Muenchen Turun dengan Kekuatan Penuh dan Rekrutan Baru

Riyan Ferdianto - 12 Januari 2018 23:50 wib
Sandro Wagner-AFP
Sandro Wagner-AFP

Berlin: Jelang lanjutan pertandingan di Bundesliga Jerman, Bayern Muenchen yang akan melawat ke markas Bayer Leverkusen, Sabtu 13 Januari dini hari, akan menurunkan kekuatan penuhnya. Tiga pemain andalan mereka sudah dinyatakan bugar. Mereka adalah Robert Lewandoski, Matts Hammels dan Joshua Kimmich. 

Ketiga pemain telah kembali berlatih dengan Bayern akhir pekan lalu, setelah absen beberapa hari. Mereka berpeluang masuk skuat Bavarian ketika Liga Jerman dilanjutkan setelah libur musim dingin.

Hanya kiper Manuel Neuer dan Thiago Alcantara, yang masih absen pada lawatan mereka ke markas Leverkusen. untungnya, Jupp Heynckes dapat memainkan rekrutan anyar mereka, Sandro Wagner yang baru didatangkan dari Hoffenheim.

Baca juga: Dortmund takkan Lepas Andre Schuerrle

"Menurut saya kami berada di jalur yang bagus, kami bekerja keras dan terfokus," kata Wagner.

Pemain internasional Jerman itu berharap dapat mengamankan tempatnya di skuat Jerman untuk Piala Dunia pada Juni nanti.

"Tidak seorang pun berpikir mengenai memimpin klasemen. Itulah mengapa semua orang bekerja ekstra keras," kata Wagner lagi. 

Baca juga: Schalke Ultimatum Leon Goretzka

Dengan hanya mengalami dua kekalahan dari 17 pertandingan liga, sedikit orang yang berpikir Bayern gagal mempertahankan mahkotanya. Sejumlah klub pengejarnya, seperti RB Leipzig, Borussia Dortmund, dan Schalke 04, tampil kurang konsisten dan tidak memiliki kedalaman skuat seperti Bayern.

Di musim ini, Bayern Muenchen berpeluang memenangkan gelar liga keenamnnya secara beruntun. Jupp Heynckes yang mengambil alih tim pada Oktober menyusul pemecetan Carlo Ancelotti, unggul 11 poin di puncak klasemen dari klub peringkat kedua Schalke 04. (Reuters)

Video: Pelatih Islandia Puji Pemain Indonesia Selection
 


(RIZ)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG LIGA JERMAN
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA JERMAN
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 22-04-2018