Terlibat Pengaturan Skor, Wasit Arab Saudi Batal Pimpin Laga di Piala Dunia

A. Firdaus - 16 Mei 2018 16:11 wib
Fahad Al Mirdasi saat memimpin sebuah laga (Foto: WA Today)
Fahad Al Mirdasi saat memimpin sebuah laga (Foto: WA Today)

Riyadh: Apes nian nasib wasit Arab Saudi bernama Fahad Al Mirdasi. Rencana bakal memimpin pertandingan di putaran Piala Dunia 2018, akhirnya hanya sebuah wacana.

Federasi sepak bola Arab Saudi (SAFF) menjatuhkan larangan seumur hidup menjadi pengadil lapangan kepada Al Mirdasi. Itu karena buntut dari perlakuannya yang diduga telah terlibat dalam pengaturan skor.

Aksi Al Mirdasi berawal dari pendekatannya terhadap Presiden Al Ittihad, Hamad Al-Senai. Wasit berusia 32 tahun itu coba menawarkan suap untuk mengatur skor pada Final Piala Raja antara Al Itihad kontra Al-Faisaly di King Abdullah Stadium, akhir pekan lalu.

Klik di sini: Messi tak Sudi Neymar Gabung Real Madrid

Sayangnya, Al-Senai enggan mengindahkan tawaran sang wasit. Bahkan justru tawaran tersebut diadukan ke SAFF.

"Fahad Al Mirdasi terlibat untuk mengatur pertandingan antara Al-Ittihad dan Al-Faisaly di final Piala Raja," kata presiden klub Al-Ittihad Hamad Al-Senai.

Alhasil, SAFF langsung memberikan ganjaran larangan seumur hidup kepada Al Mirdasi. Mereka juga meminta kepada FIFA untuk menghapus nama Al Mirdasi dalam daftar wasit Piala Dunia yang berlangsung di Rusia nanti.

Klik di sini: Prediksi Marseille vs Atletico: Los Rojiblancos Membidik Gelar Ketiga

Saat ini, Al Mirdasi tengah mendekam di penjara. Perannya di pertandingan antara Al Ittihad kontra Al-Faisaly digantikan wasit FIFA asal Inggris, Mark Clattenburg. Pertandingan final itu dimenangkan Al Itihad.

Al Mirdasi telah masuk daftar wasit FIFA sejak 2011. Laga perdananya di level internasional FIFA terjadi pada Piala Konfederasi tahun lalu.

Persija Gagal Lolos Ke Final Piala AFC



(ASM)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PIALA DUNIA 2018
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (PD)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 24-05-2018