DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 19.911.330.901 (18 SEP 2018)

Jika Kroasia Juara, Modric Pantas Raih Ballon d'Or

Riyan Ferdianto - 12 Juli 2018 23:18 wib
Luka Modric (AFP/ PHOTO/MLADEN ANTONOV )
Luka Modric (AFP/ PHOTO/MLADEN ANTONOV )

Moskow: Bek timnas Kroasia Dejan Lovren memberikan pujiannya untuk rekan setimnya Luka Modric. Ia menilai jika negaranya bisa memenangkan trofi Piala Dunia 2018, pemain Real Madrid itu pantas mendapatkan penghargaan pemain individual terbaik atau Ballon d'Or. 

Kroasia untuk pertama kalinya lolos ke final Piala Dunia 2018. Tim berjuluk Vatreni ini menjungkalkan Inggris dengan skor 2-1 (extra time) pada semifinal yang berlangsung di Stadion Luzhniki, Kamis 12 Juli dini hari WIB.

Keberhasilan Kroasia menembus final tidak lepas dari peran jenderal lapangan Luka Modric. Mantan pemain Tottenham Hotspur itu tidak hanya mampu menjadi kapten Kroasia tetapi juga bisa menjadi motor permainan Kroasia.

Selama dipimpin Modric di Piala Dunia 2018, Kroasia belum pernah menderita kekalahan. Kemenangan teranyar Kroasia didapatkan pada semifinal Piala Dunia 2018 atas Inggris dengan skor akhir 2-1.

Klik di sini: Marcelo Tak Menyangka Transfer Ronaldo ke Juventus Benar Terjadi

"Ini adalah sesuatu yang tidak bisa kita lupakan. Ini adalah sesuatu yang bersejarah bagi kita dan tentu orang tidak akan pernah melupakan kita," kata Lovren. 

"Modric bukan salah satu pemain terbaik. Tapi dia pemain lini tengah terbaik di dunia dan jika kami memenangkan Piala Dunia ini, tentu dia sangat layak menerima penghargaan Ballon d'Or," tambahnya. 

Pada final nanti, Kroasia sudah ditunggu Prancis yang sudah memastikan lolos terlebih dahulu usai menyingkirkan Belgia. Kroasia dan Prancis akan saling bersua pada Minggu 15 Juli.

Video:Menyusuri Keindahan Kota Terindah di Dunia, St. Petersburg, #SalamdariRusia



(ACF)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PIALA DUNIA 2018
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (PD)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 19-09-2018