DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 51.121.521.604 (20 NOV 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Southgate: Skuat Inggris kalah Pengalaman dari Kroasia

M. Rizky Adhestian - 12 Juli 2018 08:32 wib
Harry Kane (kiri) berduel dengan Luka Modric (Foto: AFP PHOTO / Mladen ANTONOV)
Harry Kane (kiri) berduel dengan Luka Modric (Foto: AFP PHOTO / Mladen ANTONOV)

Moskow: Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, memaklumi kekalahan Inggris dari Kroasia Kamis 12 Juli dini hari tadi. Menurutnya, skuat muda Inggris kurang pengalaman ketimbang Luka Modric cs.

Inggris terpaksa mengubur mimpinya untuk mengulang momen kejayaan di Piala Dunia 1966. The Three Lions takluk 1-2 di semifinal Piala Dunia 2018 setelah bermain selama 120 menit.

Southgate memang tidak membawa banyak pemain berpengalaman dalam 23 skuatnya. Namun, langkahnya membawa Inggris sampai semifinal menuai banyak pujian bahkan harapan besar.

Baca: Kekalahan yang Menyakitkan buat Kane

Meski begitu, pengalaman pemain-pemain veteran seperti Luka Modric, Ivan Rakitic, Ivan Perisic dan Mario Mandzukic berbicara lebih keras pada akhirnya. Southgate mengaku bisa maklum dan tetap bangga atas Harry Kane cs.

"Kami tahu tim yang kami bawa adalah tim yang paling kurang pengalaman dalam kompetisi dan satu-satunya cara kami akan meningkatkan itu adalah dengan bermain di lebih banyak pertandingan turnamen. Luka Modric dan Ivan Rakitic telah bermain dalam pertandingan-pertandingan besar," kata Southgate kepada BBC Sport.

"Saya sangat bangga dengan permainan kami dan kita bisa melihatnya dari reaksi para pendukung, mereka merasakan hal yang sama," tambahnya.

Baca: Fakta yang Mengiringi Kekalahan Inggris atas Kroasia

"Sulit untuk mengatakan apa pun yang akan membuat mereka merasa lebih baik pada saat itu. Mereka belum pernah mengalami itu sebelum bermain dengan timnas dan itu juga bisa menjadi pengalaman yang tak terlupakan bermain untuk negara mereka," sambungnya.

Inggris kini akan melakoni perjuangan terakhirnya untuk hadiah hiburan juara ketiga melawan Belgia pada Sabtu 14 Juli mendatang. Belgia sebelumnya juga takluk 0-1 dari Prancis.




(FIR)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG TIMNAS INGGRIS
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (PD)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 22-11-2018