DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 14.332.438.005 (21 AGUSTUS 2018)

Pemain Argentina Sumbangkan Bonus Piala Dunia 2014 untuk Rumah Sakit Kanker Anak

- 18 Juli 2014 08:24 wib
REUTERS/Argentine Presidency
REUTERS/Argentine Presidency

Metrotvnews.com, Buenos Aires: Aksi sosial kembali ditunjukan para pemain sepak bola yang berlaga di Piala Dunia 2014 lalu. Kali ini  datang dari para pemain Argentina yang menyumbangkan bonus yang mereka terima dari ajang empat tahunan itu ke sebuah rumah sakit kanker anak Garrahan di Buenos Aires.

Para pemain yang membawa tim Tango menjadi runnner-up di Piala Dunia 2014 setelah dikalahkan Jerman dengan skor 0-1 di Stadion Maracana, menerima bonus sebesar 14 juta pounds atau sekitar Rp290 miliar.

Para pemain Albiceleste pun dilaporkan menyumbang 80 ribu pounds atau sekitar Rp1,6 miliar melalui yayasan milik Lionel Messi, Lionel Messi Foundation.

Ide itu awalnya dicetuskan oleh gelandang Javier Mascherano yang kemudian disetujui oleh para pemain lainnya.

Rencananya, uang yang disumbangkan akan digunakan untuk membangun sejumlah fasiltas perawatan dan menyelesaikan konstruksi bangunan di rumah sakit tersebut.

Sebelumnya, pemain asal Jerman Mesut Oezil dilaporkan menyumbangkan bonus yang diterimanya usai membawa Der Panzer menjadi juara dunia 2014 sebesar 240 ribu pounds kepada pemerintah Brasil untuk membangun proyek peretasan kemiskinan.

Oezil juga menyumbangkan bonus yang diterimanya untuk anak-anak di Jalur Gaza.

Sikap sosial juga ditunjukan para pemain Aljazair yang menyumbangkan bonus hadiah dari Piala Dunia 2014 sebesar US$9 juta untuk rakyat di Gaza yang masih menderita akibat blokade yang dibuat Israel.

Bahkan jiwa patriotik ada pada diri pemain Yunani. Alih-alih meminta uang bonus, para pemain Yunani justru meminta pemerintah menggunakan bonus tersebut untuk membangun pusat latihan yang baru untuk tim nasional.

Hal itu justru berbanding terbalik dengan apa yang ditunjukan para pemain Ghana dan Kamerun yang sempat mengancam mogok dari Piala Dunia karena tidak menerima bonus. (Metro/Garry Subekhi)


(BAS)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PIALA DUNIA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (PD)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 22-08-2018