DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 14.332.438.005 (21 AGUSTUS 2018)

Hukuman Doping Berakhir, Guerreo Bisa Perkuat Peru di Piala Dunia

A. Firdaus - 14 Mei 2018 15:58 wib
Striker Paraguay Paolo Guerrero (Foto: AFP)
Striker Paraguay Paolo Guerrero (Foto: AFP)

Lima: Federasi sepak bola Peru telah mengonfirmasi bahwa kapten mereka Paolo Guerrero bisa memperkuat timnas di Piala Dunia 2018. Sebelumnya, Guerrero dilarang tampil membela Peru menyusul skandal doping yang dilakukannya.

Guerrero sempat dilarang tampil 12 bulan setelah ia dinyatakan positif menggunakan doping berjenis cocaine metabolite benzoylecgonine, Oktober tahun lalu. Badan sepak bola dunia, FIFA mengurangi larangan menjadi enam bulan.

Pengurangan larangan itu sempat ada tentangan dari Badan Anti-Doping Dunia. Mereka meminta Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) dunia untuk menambah hukuman Guerrero menjadi satu hingga dua tahun.

Klik di sini: Pelatih Arema Sindir Pemain PSM Makassar

Tapi akhirnya kabar baik ini mendatangi skuat Peru, setelah mantan pemain Bayern Muenchen tersebut melakukan protesnya di Sidang CAS awal bulan ini.

Guerrero yang kini telah menginjak usia 34 tahun, kembali menjalani karier sepak bola profesionalnya dengan memperkuat Flamengo di Liga Brasil akhir pekan lalu. Dia mencoba mengembalikan kebugarannya demi membela Peru yang tergabung di Grup C pada Piala Dunia 2018.

Lolos lewat memenangi laga play off menghadapi Selandia Baru, Peru akan bergabung bersama Prancis, Australia, dan Denmark. Laga perdana Peru melawan Denmark yang akan dimainkan pada Sabtu 16 Juni mendatang.

Persija Optimis Bisa Lolos ke Final Piala AFC Zona ASEAN



(ASM)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PIALA DUNIA 2018
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (PD)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 22-08-2018