Boban Sebut CR7 Terlalu Sombong dan Egois

Alfa Mandalika - 17 Juli 2014 13:16 wib
REUTERS/Ueslei Marcelino
REUTERS/Ueslei Marcelino

Metrotvnews.com, Imotski: Performa Portugal di perhelatan Piala Dunia 2014 boleh dibilang tidak terlalu istimewa. Tergabung dalam grup G bersama Jerman, Amerika Serikat, dan Ghana, Selecao das Quinas tidak bisa menunjukkan performa terbaik.
 
Tidak ayal, banyak kritikan tajam yang tertuju pada skuat arahan Paulo Bento itu. Salah satu yang memberikan kritikan ialah mantan gelandang AC Milan Zvonimir Boban.

Menurut Boban, Portugal tidak bermain secara tim sehingga gagal bersinar di Brasil.
 
Selain itu, Boban juga menilai bahwa perilaku Cristiano Ronaldo di lapangan juga bisa memberikan pengaruh bagi tim.

Menurutnya, pemain berjuluk CR7 itu terlalu egois dan sombong. Hal itu merujuk dari apa yang terjadi saat Ronaldo mencetak gol keempat di laga final Liga Champoins kontra Atletico Madrid.
 
“Ronaldo adalah pemain yang luar biasa dan dia menunjukkan hal itu di Brasil, meskipun dia melewatkan beberapa peluang. Tapi, kesalahan terbesarnya ialah saat dia melihat dirinya sendiri dan tim,” ungkap Boban.
 
“Dia mencetak gol di menit ke-120 saat di final Liga Champions dan merayakan seperti dia gila. Itu merupakan bukti jelas bahwa dia lebih mementingkan dirinya sendiri. Padahal, yang utama harusnya adalah kepentingan tim dan bukan Ronaldo,” tutur Boban.
 
Imbas dari perilaku tersebut, para pemain Portugal tidak bisa menunjukkan permainan terbaik. Alhasil, lolos ke babak 16 besar pun Portugal tidak mampu.
 
“Hal yang sama terjadi dengan Portugal di Brasil. Tidak ada disipilin terlihat di kubu Portugal. Para pemain Portugal lebih bermain dengan permainannya sendiri dan lebih mengurusi gaya rambut dan tato. Mereka berperilaku seperti artis Hollywood,” pungkas Boban. (Fourfourtwo)


(BAS)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PIALA DUNIA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (PD)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 24-05-2018