DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 14.332.438.005 (21 AGUSTUS 2018)

Presiden Uruguay: Kecerdasan Utama Suarez Ada di Kakinya!

- 21 Juli 2014 06:41 wib
Ekspresi Suarez dan Chiellini usai insiden gigitan (AP Photo/Ricardo Mazalan)
Ekspresi Suarez dan Chiellini usai insiden gigitan (AP Photo/Ricardo Mazalan)

Metrotvnews, Manchester: Pro dan kontra terus mewarnai kasus gigitan Luis Suarez. Tidak sedikit dukungan dan pembelaan dilontarkan orang-orang terdekatnya yang percaya jika hukuman untuk Suarez tidaklah adil.

Kali ini giliran Presiden Uruguay, Jose Mujica yang angkat bicara untuk membela pahlawan olahraga negaranya itu.

"Dia datang dari latar belakang miskin dan kecerdasan utamanya adalah di kakinya. Lebih baik untuk membawanya ke rumah sakit dan sekali di sana, menemui psikiater," tegas Mujica.

Suarez dikenakan berbagai sanski, mulai dari larangan bermain selama empat bulan, denda 65.680 poundsterling (Rp1,3 miliar) hingga larangan masuk stadion. Mujica melihat  jika sanksi itu teralu berlebihan bahkan cenderung arogan dan tidak adil.

"Saya tidak mempersoalkan sanksi olahraga, itu tidak masalah. Yang saya ributkan adalah bahwa ada hal-hal tertentu yang seharusnya tidak ada hubungannya dengan larangan tersebut," ungkapnya.

"Fakta dia tidak bisa pergi pada setiap lapangan sepakbola, ia tidak bisa bersama salah satu rekan satu timnya di tim nasional, dia tidak bisa pergi ke stadion sepak bola atau bahkan mendukung acara amal terkait dengan sepak bola, Ini gila! Bahkan pemerintah tidak bisa melarang seseorang memasuki sebuah stadion sepak bola, tanpa tanda tangan dari hakim," lanjutnya.

"Lalu FIFA datang dan mengatakan bahwa dia tidak bisa melakukan itu selama empat bulan bahkan tanpa pengadilan hukum," tegasnya

Suarez kini berada di klub raksasa Barcelona namun belum dapat bermain akibat terganjal sanksi tersebut.

"Sekarang kita akan bisa melihat [Suarez] bermain bersama Neymar dan [Lionel] Messi. Tapi, kita tidak tahu kapan itu akan terjadi," tuntasnya. (yahoosport/Satria Putra)


(ACF)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PIALA DUNIA 2014
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (PD)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 22-08-2018