Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.408.300.797 (20 JUNI 2018)

Alasan Firmino Tidak Dianggap Superstar di Brasil

M. Rizky Adhestian - 12 Juni 2018 14:44 wib
Roberto Firmino (Foto:  AFP PHOTO / Oli SCARFF)
Roberto Firmino (Foto: AFP PHOTO / Oli SCARFF)

Sochi: Striker timnas Brasil, Roberto Firmino, mengakui dirinya kurang mendapat apresiasi sebagai bintang di negaranya. Namun, bomber Liverpool itu tidak masalah dengan hal tersebut.

Firmino diperkirakan akan bersaing ketat dengan striker Manchester City, Gabriel Jesus, untuk tempat utama di skuat asuhan Tite. Bersama The Reds, pemain berusia 26 tahun itu sudah membuktikan diri dengan mencetak 27 gol dan 17 assist musim ini.

Bersama timnas Brasil, Firmino juga mampu menunjukkan performa apiknya. Ia mencetak satu gol pada laga uji coba melawan Kosta Rika, serta satu assist untuk gol Philippe Coutinho kontra Austria.

Klik di sini: Kluivert Jalani Tes Medis di Roma

Akan tetapi, pamornya masih belum diakui di masyarakat Brasil. Menurutnya, hal tersebut dikarenakan ia kurang lama bermain di liga domestik Brasil.

"Saya tidak bisa menjelaskan soal itu. Bisa jadi karena saya tidak bermain lama di Brasil sebelum saya memutuskan pindah ke Eropa. Saya meninggalkan rumah saat masih muda jadi saya rasa itu alasannya. Mereka belum melihat saya sebanyak pemain lainnya," kata Firmino.

"Saya mungkin punya status yang lebih baik di luar Brasil, tapi saya tidak mengkhawatirkan itu. Bagi saya yang penting melakukan tugas saya di klub yang saat ini membuat saya bahagia. Semuanya akan mengikuti," sambungnya.

Firmino baru saja menandatangani kontrak baru berjangka panjang dengan Liverpool. Ia kini menjadi pilar utama di lini depan skuat Juergen Klopp.

Mohamed Salah Disambut Ribuan Pendukung di Rusia



(FIR)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PIALA DUNIA 2018
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (PD)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 22-06-2018