DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 14.332.438.005 (21 AGUSTUS 2018)

Inggris Umumkan Skuat, Tak Ada Joe Hart dan Wilshere

Krisna Octavianus - 16 Mei 2018 20:57 wib
Gareth Southgate (Foto: AFP/BEN STANSALL)
Gareth Southgate (Foto: AFP/BEN STANSALL)

London: Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate sudah mengumumkan skuat final untuk Piala Dunia 2018 Rusia. Keputusan mengejutkan dihadirkan Southgate saat dia tidak memanggil Joe Hart dan memanggil Trent Alexander-Arnold sebagai debutan.

Southgate tanpa basa-basi langsung memngumumkan skuat skuat untuk Piala Dunia. Padahal tenggat waktu untuk menyetor nama kepada FIFA masih cukup lama, yakni 4 Juni.

Kejutan terbesar yang dilakukan Southgate adalah tidak disertakannya Joe Hart yang selama ini menjadi kiper utama Inggris. Kesempatan bermain yang berkurang bersama West Ham United ditengarai menjadi penyebabnya.

Kejutan lain adalah tidak masuknya nama Jack Wilshere. Sang pemain belakangan tampil bagus bersama Arsenal dan sebelumnya diyakini akan mengisi skuat The Three Lions.

Di sisi lain, Southgate justru memberikan kepercayaan pada Trent Alexander-Arnold untuk memainkan debutnya di timnas. Bek berusia 19 tahun ini tampil apik di musim ini di mana ia mampu mengantar Liverpool finis di posisi empat klasemen akhir Liga Primer Inggris dan menembus final Liga Champions menghadapi Real Madrid.

Tom Heaton, James Tarkowski, Lewis Cook, Jake Livermore, dan Adam Lallana dimasukkan dalam daftar siaga. Jika ada pemain yang cedera, salah satu dari nama tersebut akan dipanggil.

Untuk lini depan, Southgate tetap mengandalkan Harry Kane yang musim ini mengumpulkan 30 gol di ajang Liga Primer Inggris. Danny Welbeck menjadi nama lain yang dipanggil untuk lini depan.

Inggris akan menghadapi Nigeria dalam laga uji coba di Wembley pada 7 Juni, kemudian menghadapi Kosta Rika di Elland Road lima hari kemudian. Skuat Inggris akan bertolak ke Rusia pada 12 Juni, sebelum menghadapi Tunisia dalam laga pembuka mereka pada 18 Juni.

Berikut 23 nama pemain Inggris:







(ACF)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG TIMNAS INGGRIS
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (PD)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 22-08-2018