DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 47.877.961.729 (23 OKT 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Brasil Sudah Umumkan Skuat Final untuk Piala Dunia 2018

Achmad Firdaus - 15 Mei 2018 19:00 wib
Skuat Timnas Brasil saat melakoni laga uji coba melawan Inggris di Wembley, 14 November 2017 (Foto: AFP PHOTO / Adrian DENNIS)
Skuat Timnas Brasil saat melakoni laga uji coba melawan Inggris di Wembley, 14 November 2017 (Foto: AFP PHOTO / Adrian DENNIS)

Sao Paulo: Timnas Brasil jadi tim pertama yang mengumumkan skuat final untuk Piala Dunia 2018, Rusia. Pelatih Adenor Leonardo Bacchi atau karib disapa Tite sudah memilih 23 pemain yang akan berjuang merebut trofi keenam untuk Selecao.

Tidak banyak kejutan yang dalam skuat final Brasil. Sejumlah pemain yang jadi andalan di babak kualifikasi seperti Thiago Silva, Roberto Firmino, Philippe Coutinho dan Neymar yang masih menjalani pemulihan cedera, masuk dalam skuat.

Salah satu hal yang mungkin mengejutkan adalah masuknya nama Fagner Conserva Lemos (Corinthians) dan Taison Barcellos Freda (Shakhtar Donetsk). Keduanya diketahui tidak memiliki caps yang cukup banyak membela Brasil.
 

Baca: Nigeria Umumkan Skuat Sementara untuk Piala Dunia 2018


Fagner (28) yang baru mencatatkan empat caps, akan bersaing dengan Danilo untuk memperebutkan posisi bek kanan yang ditinggalkan Dani Alves karena cedera lutut. Sedangkan Taison (30) yang baru memainkan satu caps, harus bertarung dengan nama-nama top di lini depan.

 
Secara umum, Manchester City jadi klub dengan penyumbang pemain terbanyak di timnas Brasil. Klub jawara Liga Primer Inggris itu mengirimkan empat pemainnnya (Ederson, Danilo, Fernandinho dan Gabriel Jesus). PSG menyusul di belakangnya dengan tiga pemain, diikuti Real Madrid, Barcelona, Corinthians dan Shakhtar Donetsk yang masing-masing meloloskan dua penggawanya.
 

Baca juga: Amankan Laga Persija vs Home United, Keamanan SUGBK Diberlakukan Tiga Lapis


Brasil akan memulai kiprahnya di Piala Dunia 2018 dengan menghadapi Swiss pada 17 Juni 2018. Selain Swiss, skuat Burung Kenari kecil juga akan berhadapan dengan Kosta Rika dan Serbia di Grup E.

Di saat Brasil sudah menentukan skuat final untuk Piala Dunia 2018, sejumlah kontestan lain baru mengumumkan skuat sementara. Adapun, batas terakhir penentuan skuat final Piala Dunia 2018 adalah pada 4 Juni 2018. 
 
Berikut Skuat Brasil di Piala Dunia 2018:
Kiper:
Alisson Becker (AS Roma), Ederson Moraes (Man.City), Cassio Ramos (Corinthians)

Belakang: Marcelo (Real Madrid), Danilo (Man.City), Filipe Luis (Atletico Madrid), Fagner Lemos (Corinthians), Marquinhos (PSG), Thiago Silva (PSG), Miranda (Inter Milan), Pedro Geromel (Gremio)

Tengah: Willian (Chelsea), Fernandinho (Man.City), Paulinho (Barcelona), Casemiro (Real Madrid), Philippe Coutinho (Barcelona), Renato Augusto (Beijing Guoan), Fred (Shakhtar Donetsk)

Depan: Neymar (PSG), Gabriel Jesus (Man,City), Roberto Firmino (Liverpool), Douglas Costa (Juventus), Taison (Shakhtar Donetsk)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Jelang Asian Games 2018: Eko Yuli Siap Tampil Maksimal



(ACF)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG TIMNAS BRASIL
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (PD)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 24-10-2018