Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.676.534.291 (20 JULI 2018)

Legenda Manchester United Kecam Cara Bertahan John Stones

Krisna Octavianus - 12 Juli 2018 17:03 wib
John Stones (kanan) saat terlambat menutup pergerakan Mario Mandzukic (Foto: AFP/YURI CORTEZ)
John Stones (kanan) saat terlambat menutup pergerakan Mario Mandzukic (Foto: AFP/YURI CORTEZ)

Manchester: Mantan kapten Manchester United, Roy Keane mengkritik keras cara bertahan John Stones dalam kekalahan Inggris 1-2 dari Kroasia di semifinal Piala Dunia 2018, Kamis 12 Juli dini hari WIB.

Tendangan bebas Kieran Trippier pada menit kelima membawa Inggris unggul. Akan tetapi, Ivan Perisic menyamakan skor sebelum akhirnya Mario Mandzukic mencetak gol kemenangan Kroasia pada masa perpanjangan waktu.

Stones diam saja ketika ada bola liar di kotak penalti Inggris hasil sundulan Perisic. Bola itu kemudian "dicuri" oleh Mandzukic yang langsung mencetak gol ke gawang Jordon Pickford. Keane menuduh bek tengah Manchester City "tidak mencium bahaya".

"Kami telah berbicara tentang bagaimana nyamannya Inggris bermain menyerang dari belakang dan itu adalah DNA mereka dan Stones nyaman dengan bola ketika harus bertahan," kata Keane kepada ITV.

"Stones melihat bola dan kemudian ketika bola masuk ke gawang, dia melihat orang-orang seolah-olah dia seharusnya mendapat teriakan. Anda tidak akan mendapat teriakan di semifinal Piala Dunia," kata Keane.

"Kau harus menyadarinya dan mengatasinya sendiri. Dia terjebak dalam pertahanan," pungkasnya.

Kekalahan dini hari tadi tak membuat Inggris segara angkat koper. Mereka masih akan bertanding menghadapi Belgia di pertandingan perebutan tempat ketiga pada Sabtu 14 Juli malam WIB.

 


(KRS)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PIALA DUNIA 2018
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (PD)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 21-07-2018