Mario Kempes: Messi Tak Layak Dapat Bola Emas

- 16 Juli 2014 15:40 wib
Mario Kempes.(foto:AFP/Nelson Almeida)
Mario Kempes.(foto:AFP/Nelson Almeida)

Metrotvnews.com, Buenos Aires: Legenda sepak bola Argentina Mario Kempes menilai bahwa Lionel Messi tidak tampil cukup baik untuk memenangkan penghargaan Bola Emas alias Golden Ball di Piala Dunia 2014 Brasil.

Messi gagal membawa "La Albiceleste" --julukan timnas Argentina-- merebut trofi Piala Dunia ketiga mereka kala bertemu Jerman di final. Pasukan Alejandro Sabella harus menyerah 0-1 dari Jerman di babak perpanjangan waktu.

Bukan kali ini saja Messi dikomentari setelah meraih penghargaan Golden Ball, sebelumnya gelandang kontroversial Queens Park Rangers Joey Barton mengeluarkan pendapatnya yang mengatakan bahwa dia masih bingung kenapa penghargaan itu jatuh kepada Messi, sementara ada Thomas Muller, James Rodriguez, dan Toni Kroos yang lebih baik darinya.

"La Pulga" julukan Messi dinobatkan sebagai pemain terbaik setelah turnamen tersebut berakhir Minggu waktu Brasil, tetapi Kempes yang membawa "La Albiceleste" meraih trofi Jules Rimet tahun 1978 di rumah sendiri menegaskan bahwa "La Pulga" tidak layak atas penghargaan tersebut.

"Dia mungkin telah mencetak empat gol dalam beberapa pertandingan pertama, tetapi saya tidak percaya ia dinobatkan sebagai pemain terbaik pada akhir turnamen," ujar Kempes.

"Argentina membutuhkan Messi seperti ikan membutuhkan air, tetapi ia perlu lebih terlibat. Kami tidak memiliki otak sepak bola," imbuh mantan pemain Pelita Jaya itu.

"Perhatian utama kami adalah pertahanan yang kemudian akan menjadi serangan. Dunia tampaknya terbalik," ungkap Kempes. (football-espana/Sigit Ario Nugroho)


(FIT)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG MESSI
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (PD)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 24-05-2018