DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 47.821.306.605 (23 OKT 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Timnas Jepang Tutup Laga Uji Coba dengan Kemenangan

Kautsar Halim - 12 Juni 2018 23:34 wib
Selebrasi gol Takashi Inui dalam laga uji coba timnas Jepang vs Paraguay. (AFP PHOTO / Christof STACHE)
Selebrasi gol Takashi Inui dalam laga uji coba timnas Jepang vs Paraguay. (AFP PHOTO / Christof STACHE)

Innsbruck: Timnas Jepang berhasil menundukkan Paraguay pada laga uji coba yang berlangsung di Tivoli Stadion Tirol, Innsbruck, Austria, Selasa 12 Juni. Hasil laga ini sangat penting karena Jepang minim kemenangan pada laga sebelumnya.

Sebelum menghadapi Paraguay, Jepang sudah melakoni empat laga uji coba di sepanjang 2018. Namun dari sekian banyak kesempatan itu, hasil terbaiknya hanya menahan imbang Mali dengan skor, 1-1. Sisanya, Jepang kalah dari Ukraina, Ghana dan Swiss.

Kali ini, Jepang mampu menang atas Paraguay dengan dengan skor telak, 4-2. Takashi Inui yang bertugas sebagai winger kiri tampil paling produktif dalam laga tersebut dengan mencetak sepasang gol.

Klik: Real Madrid Tunjuk Julen Lopetegui Sebagai Pengganti Zidane

Jalannya pertandingan berlangsung menarik karena Paraguay yang bukan peserta Piala Dunia 2018 tetap memberikan perlawanan maksimal. Mereka bahkan mampu unggul lebih dulu lewat gol Oscar Romero pada menit ke-32.

Jepang baru mampu menyamakan kedudukan lewat Inui pada menit ke-51. Mereka juga tidak butuh lama untuk menggandakan keunggulan karena karena Inui langsung mencetak gol kedua pada menit ke-63.

Tingginya intensitas serangan Jepang juga berhasil mengacaukan permainan Paraguay. Buktinya Santander Mereles yang bertugas sebagai striker malah mencetak gol bunuh diri pada menit ke-77.

Klik: Deretan Rekor yang Siap Pecah di Piala Dunia 2018

Menjelang laga berakhir, Paraguay berhasil memperkecil kekalahan lewat gol Richard Ortiz pada menit ke-90. Namun, Jepang tidak terima begitu saja dan kembali mencetak gol lewat Shinji Kagawa berselang semenit kemudian. Skor 4-2 untuk kemenangan Jepang bertahan hingga laga berakhir.

Pertandingan kontra Paraguay merupakan laga uji coba terakhir timnas Jepang sebelum berangkat ke Rusia untuk mengarungi Piala Dunia 2018. Mereka tergabung di Grup H bersama Polandia, Senegal, dan Kolombia saat memainkan fase penyisihan. 

Susunan Pemain

Jepang: Higashiguchi, Sakai, Endo, Shoji, Ueda, Inui, Kagawa, Yamaguchi, Shibasaki, Okazaki, Muto

Paraguay: Villar, Gomez, Benitez, Balbuena, Alonso, Ortiz, Oscar Romero, Cardozo Lucena, Sanchez, Santander, Bareiro


(KAU)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PIALA DUNIA 2018
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (PD)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 23-10-2018