Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.408.300.797 (20 JUNI 2018)

Vardy tak Keberatan Dibangkucadangkan Timnas Inggris

Kautsar Halim - 14 Juni 2018 06:21 wib
Jamie Vardy. (AFP PHOTO / Paul ELLIS)
Jamie Vardy. (AFP PHOTO / Paul ELLIS)

Saint Petersburg: Jamie Vardy tidak ambil pusing jika dirinya kalah bersaing untuk mendapatkan posisi utama di lini depan timnas Inggris. Menurutnya, itu terjadi karena faktor keberuntungan saja.

Vardy termasuk salah satu penyerang yang dibawa timnas Inggris di ajang Piala Dunia Rusia 2018. Selain dia, masih ada empat penyerang lainnya, yakni Harry Kane, Raheem Sterling, Danny Welbeck dan Marcus Rashford.

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, lebih senang menggunakan formasi 3-1-4-2 dalam empat laga uji belakangan ini. Kendati demikian, ia tampak adil memberi kesempatan bermain seluruh penggawanya sebelum berangkat ke Rusia.

Klik: Sebelum Tunjuk Lopetegui, Madrid sempat Bujuk Allegri

Dalam laga uji coba terakhir Inggris kontra Kosta Rika, Vardy yang diturunkan sebagai starter hanya tampil selama 61 menit sebelum akhirnya digantikan oleh Danny Welbeck. Nasibnya  berbeda dengan Rashford yang dipercaya tampil selama 90 menit penuh.

Inggris akhirnya keluar sebagai pemenang atas Kosta Rika dengan skor, 2-0. Rashford tampil gemilang dengan mencetak gol pembuka pada menit ke-13, sedangkan Welbeck yang menggantikan Vardy mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-76.

Performa para pemain Inggris saat menghadapi Kosta Rika diprediksi bakal mempengaruhi keputusan Southgate dalam menentukan skuat utamanya di laga pembuka Piala Dunia 2018. Oleh karena itu, bukan tidak mungkin Vardy yang kurang tajam itu bakal dibangkucadangkan.

Klik: Usai Tangani Madrid, Zidane Lebih Memilih Istirahat

Menanggapi kemungkinan tersebut, Vardy tidak ambil pusing. Ia mengaku tetap bangga menjadi pemain cadangan karena seluruh penggawa yang dibawa ke Rusia sudah menjadi salah satu pemain terbaik di negaranya. Selain itu, soal dimainkannya atau tidak adalah kebijakan pelatih.  

"Kita semua tahu skuat ini berjumlah 23 pemain dan kami semua berada di sini karena alasan kuat. Pelatih berpikir bahwa kami adalah para pemain terbaik di Inggris. Jadi, semua pemain yang ada di sini memiliki mentalitas yang sama, yakni untuk bertanding dan menang," kata  Vardy.

"Namun kurang beruntungnya, Anda tidak bisa selalu mewujudkan itu karena hanya 11 pemain saja yang boleh berada di lapangan. Anda hanya bisa menunjukkan kesungguhan saat berlatih dan jika mendapat kesempatan bermain, harus diambil," tambah striker Leicester City tersebut.

Inggris tergabung dalam Grup G bersama Belgia, Panama dan Tunisia di fase penyisihan Piala Dunia 2018. Laga pertamanya kontra Tunisia akan berlangsung di Stadion Volgograd Arena pada Selasa 19 juni dini hari WIB.

Menjelang laga tersebut, Inggris mengalami sedikit kendala karena Rashford mengalami cedera lutut saat sesi latihan beberapa hari lalu. Meski begitu, Southgate sudah mengonfirmasi bahwa cedera itu tidak parah dan Rashford pun diprediksi bakal pulih sebelum turnamen. (Telegraph)




(KAU)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PIALA DUNIA 2018
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (PD)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 22-06-2018