DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 47.877.961.729 (23 OKT 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Hierro: Pemain Spanyol Harus Move On

Krisna Octavianus - 14 Juni 2018 14:48 wib
Fernando Hierro (tengah) saat memimpin latihan Spanyol. (Foto: AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU)
Fernando Hierro (tengah) saat memimpin latihan Spanyol. (Foto: AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

Krasnodar: Pelatih baru tim nasional Spanyol, Fernando Hierro bersikeras timnya harus move on setelah terjadi perubahan pelatih kepala dan fokus bermain sepak bola.

Mantan bek Real Madrid itu ditunjuk sebagai sebagai pelatih baru La Roja dua hari menjelang pembukaan Piala Dunia melawan Portugal menyusul pemecatan mengejutkan Julen Lopetegui.

Nama terakhir dipecat RFEF (PSSI-nya Spanyol) setelah secara mengejutkan menerima pinangan Real Madrid untuk menggantikan Zinedine Zidane. RFEF tampak tidak terima dengan keputusannya karena bernegosiasi tanpa sepengathuan federasi.

HIerro pun ditunjuk dan harus mempersiapkan tim dalam waktu relatif singkat. Eks kapten Real Madrid itu meminta para pemainnya langsung fokus dan tidak terganggu dengan pergantian pelatih yang mengejutkan ini.

"Kami datang untuk memperjuangkan Piala Dunia. Kami memiliki peluang besar dan itu harus menjadi fokus. Para pemain bersemangat, mereka menginginkan tantangan ini. Ini tantangan bagi semua orang. Kami tidak punya waktu untuk santai-santai," kata Hierro seperti dikutip dari Football Espana.

"Saya tahu mereka akan memberi 100 persen. Di Piala Dunia, tidak ada yang memberi apa pun. Kita semua tahu apa artinya ini dan tanggung jawab kita," lanjut Hierro.

"Ketika presiden memberi tahu saya kemungkinan itu, saya punya tiga pilihan: untuk mengatakan tidak, yang lain harus mengambil tawaran ini dan yang ketiga adalah ambil kesempatan ini. Semua dilakukan demi langkah maju untuk federasi Spanyol dan untuk sepak bola Spanyol," sambungnya

"Saya tidak bisa mengatakan tidak karena saya tidak akan memaafkan diriku sendiri (jika menolaknya)," tegas pria yang pernah memenangi Liga Champions sebanyak tiga kali itu.

Spanyol akan bersua Portugal pada laga perdana Grup Sabtu 16 Juni dini hari WIB. Kemudian melawan Iran (21 Juni) dan Maroko (26 Juni).

 


(KRS)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG TIMNAS SPANYOL
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (PD)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 24-10-2018