DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 14.332.438.005 (21 AGUSTUS 2018)

Iniesta: Portugal Sulit Dikalahkan!

M. Rizky Adhestian - 12 Juni 2018 21:54 wib
Skuat Portugal (Foto:  AFP PHOTO / Francisco LEONG)
Skuat Portugal (Foto: AFP PHOTO / Francisco LEONG)

Madrid: Gelandang tim nasional Spanyol Andres Iniesta, memperingatkan rekan-rekan satu timnya bahayanya Portugal. Eks bintang Barcelona itu menganggap Cristiano Ronaldo menjadi pemain kunci yang bisa mengalahkan tim mana saja.

Spanyol dijadwalkan menantang Portugal pada laga pertamanya di Grup B Piala Dunia Rusia 2018. Duel tersebut dijadwalkan berlangsung di Fisht OLympic Stadium, Sabtu 16 Juni dini hari WIB.

Portugal datang dengan menyandang status sebagai juara Euro 2016. Menurut Iniesta, timnya tidak bisa membuat kesalahan sekecil apa pun untuk mengalahkan Ronaldo cs.

Baca juga: Piala Dunia 2018 Mungkin Milik Eropa Lagi

"Portugal adalah tim yang sangat sulit dikalahkan dan kami akan harus dalam performa terbaik. Di Piala Dunia kesalahan sekecil apa pun bisa menyingkirkan Anda," kata Iniesta dikutip Goal.

"Cristiano (Ronaldo) adalah pemain penting untuk semua tim dan ia juga penting untuk Portugal," sambungnya.

Iniesta resmi angkat kaki dari Camp Nou setelah 16 musim berkiprah bersama Barcelona. Namun, pemain berusia 34 tahun itu belum menyatakan gantung sepatu dari La Furia Roja.

Baca juga: Sindiran Telak Mohamed Salah kepada Sergio Ramos

Namun, ia mengindikasikan bahwa Piala Dunia 2018 akan jadi ajang terakhirnya bersama timnas Spanyol. Iniesta resmi bergabung dengan klub Jepang, Vissel Kobe, mulai musim depan.

"Saya tidak akan menutup pintu saya untuk tim nasinonal seratus persen setelah Piala Dunia, tetapi segalanya mengindikasikan bahwa ini akan jadi saatnya (pensiun)," ujar Iniesta.

Iniesta tercatat telah menampilkan 674 pertandingan untuk La Blaugrana. Pemain bernomor punggung 8 itu sudah memenangi 32 trofi, termasuk empat trofi Liga Champions dan sembilan titel La Liga Spanyol.

Video: Gol Hakan Sukur Masih Jadi yang Tercepat
 


(RIZ)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PIALA DUNIA 2018
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (PD)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 21-08-2018