DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 51.179.914.135 (23 NOV 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Kala Wapres Barcelona Menyindir Real Madrid

Gregorius Gelino - 12 Juli 2018 17:06 wib
Wakil Presiden Barcelona Jordi Cardoner. (Foto: AFP)
Wakil Presiden Barcelona Jordi Cardoner. (Foto: AFP)

Barcelona: Wakil Presiden Barcelona Jordi Cardoner menyindir Real Madrid sebagai tim yang tidak ideal jika seorang pemain ingin menghabiskan kariernya. Menurut Cardoner, Madrid tidak menciptakan lingkungan yang nyaman bagi pemain-pemainnya. 

Cardoner pun membandingkan kondisi di Madrid dengan Barcelona. Menurutnya, para penggawa Blaugrana lebih merasa nyaman di Camp Nou. 

"Xavi, (Andres) Iniesta, dan (Lionel) Messi tumbuh di lingkungan yang nyaman dan ini bagian dari lebih dari klub," ujar Cardoner kepada Cadena SER.

Cardoner juga mengapresiasi kinerja akademi Barca, La Masia, yang menciptakan lingkungan kerja yang baik sehingga pemain-pemain Barca bisa menghabiskan kariernya di klub Katalan tersebut.

Baca: Ronaldo Merapat ke Juventus, Legenda Madrid Sedih


"Ini adalah sebuah kesuksesan ketika pemain Barcelona seperti Iniesta atau Messi yang datang ke klub sejak umur 13 tahun atau Xavi yang juga datang ketika masih sangat muda dari Terrassa, dan mereka bisa memulai dan menyelesaikan karier profesional mereka di institusi kami," lanjutnya. 

Cardoner menjabarkan bahwa lingkungan yang nyaman membuat pemain betah tinggal untuk waktu yang lama di sebuah klub. "Moto lebih dari sebuah klub berhubungan dengan menciptakan lingkungan yang nyaman bagi pemain-pemain kami yang berkembang sebagai pesepak bola dan sebagai manusia di La Masia. Bagian dari kesuksesan kami adalah terciptanya lingkungan tersebut," tandas Cardoner.

Madrid baru saja kehilangan Cristiano Ronaldo. Sang mega bintang memutuskan bergabung dengan klub Italia, Juventus.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Jelang Semifinal, Menikmati Pemandangan Moskow-St.Petersburg, #SalamdariRusia


(ASM)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG BARCELONA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA SPANYOL
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 14-12-2018