Eks Pelatih AC Milan: Barcelona Sudah Mati!

Hilman Haris - 17 Februari 2017 19:35 wib
Neymar tertunduk usai Barcelona dihantam PSG dengan skor 0-4 (AFP PHOTO / PHILIPPE LOPEZ)
Neymar tertunduk usai Barcelona dihantam PSG dengan skor 0-4 (AFP PHOTO / PHILIPPE LOPEZ)

Metrotvnews.com, Barcelona: Hegemoni Barcelona di kompetisi Eropa dianggap sudah berakhir. Penilaian itu dicetuskan mantan pelatih AC Milan, Ariggo Sacchi usai melihat Blaugrana dibantai Paris Saint-Germain dengan skor 0-4 pada leg 1 babak 16-besar Liga Champions 2016--2017 beberapa waktu lalu.

Sacchi menilai era kejayaan Barcelona sudah selesai. Kini, tongkat estafet diyakini siap diambil oleh raksasa Italia, Juventus.

"Si Raja Barcelona sudah mati. Juventus akan merangkak naik dan mengambil takhta dari mereka," tegas pria yang membesut The Dream Team AC Milan pada akhir 1980-an.

"Selain Juventus, Real Madrid juga punya peluang merebut status penguasa Eropa dari Barcelona."

"Juventus memiliki kemampuan untuk menjadi yang terbaik di kompetisi Eropa. Mereka berkembang sangat pesat. Jika melihat kondisi saat ini, Juventus dan Madrid punya kans sangat besar juara Liga Champions 2016--2017," tambah Sacchi.

Baca juga: Messi Lebih Besar dari Barcelona

Barcelona memang berkali-kali menjadi yang terbaik di Eropa dalam 10 tahun terakhir. Bersama sang striker andalan, Lionel Messi, Blaugrana kerap menjadi hantu menakutkan buat klub-klub papan atas Eropa.

Namun kehebatan Barcelona mendadak luntur pada musim ini. Selain kesulitan mengimbangi Madrid di La Liga Spanyol, skuat besutan Luis Enrique itu juga tak begitu dominan di Liga Champions musim ini. Mereka pernah dibantai Manchester City dengan skor 3-1 di fase grup Liga Champions 2016--2017. Terbaru, Messi dkk juga tak berdaya di hadapan PSG.

Baca juga: Ini Faktor yang Membuat Griezmann Enggan ke MU

"Barcelona tidak lagi menampilkan performa seperti 10 tahun terakhir. Mereka bisa menang melawan klub lemah di Liga Spanyol. Namun, mereka kalah ketika bersua tim kuat. Saya tak lagi melihat Barcelona yang dikenal sangat agresif, terorganisasi, dan punya rasa lapar untuk memenangkan pertandingan," kririk Sacchi.

Kekalahan dari PSG membuat kans Barcelona melaju ke perempat final Liga Champions musim ini jadi mengecil. Jika memang akhirnya tersingkir, Barcelona sepertinya hanya akan mengakhiri musim 2016--2017 dengan gelar Copa del Rey. (Football Espana)

 


(HIL)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG BARCELONA 2016--2017
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA SPANYOL
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 25-03-2017