DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 20.111.547.901 (22 SEP 2018)

Penjara Jadi Salah Satu Opsi Buat Cristiano Ronaldo

Gregah Nurikhsani Estuning - 06 April 2018 20:19 wib
Cristiano Ronaldo. (AFP PHOTO / Alberto PIZZOLI)
Cristiano Ronaldo. (AFP PHOTO / Alberto PIZZOLI)

Madrid: Agensi Pajak Spanyol mengajukan penawaran berupa menarik satu dari empat tuduhan kejahatan fiskal yang dilakukan Cristiano Ronaldo. Syaratnya, ia bersedia masuk penjara.

Cara tersebut merupakan salah satu opsi terbaik buat Ronaldo memotong sekitar setengah dari seluruh denda yang harus dibayarnya. Mengenai total denda akibat tuduhan penggelapan pajak yang ia lakukan, banyak versinya.

El Mundo, koran kenamaan Spanyol, mengklaim megabintang Real Madrid itu harus membayar 10 juta euro (Rp168 miliar) dan hukuman penjara singkat. Hadianya adalah Ronaldo bisa lepas dari segala tuduhan.

Klik: PSMS Medan Paksa Persija Telan Kekalahan Perdana

Skenario lainnya, Ronaldo harus mengakui minimal tiga kejahatan penggelapan pajak (fiskal) dan 'cuma' membayar 6,25 juta euro atau setara Rp105 miliar. Itu cuma jaminan pokoknya saja, sebab ia masih diwajibkan membayar denda mencapai 10 juta euro lagi.

Di sisi lain, menurut El Mundo lagi, kesepakatan administrasi agar Ronaldo bisa lepas dari jeratan hukum adalah dengan membayar antara 20-30 juta euro (Rp506 miliar) tanpa mendekam di penjara.

Sebaliknya, apabila Ronaldo bersedia menjalani proses pengadilan, ia masih harus membayar 14,7 juta euro (Rp247 miliar). Andai kalah, ia terancam denda mencapai 100 juta euro (Rp1,7 triliun).

Video: Dilema City di Derby Manchester
 


(KAU)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG LIGA SPANYOL
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA SPANYOL
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 23-09-2018