Dembele Pemain Tepat untuk Menggantikan Neymar

Patrick Pinaria - 30 Agustus 2017 08:11 wib
Ousmane Dembele (Foto: AFP/Lluis Gene)
Ousmane Dembele (Foto: AFP/Lluis Gene)

Metrotvnews.com, Paris: Ousmane Dembele resmi menjadi milik Barcelona. Pemain asal Prancis itu akhirnya menuntaskan transfernya di Barcelona pada Senin 28 Agustus.

Barcelona sejatinya sudah mengumumkan keberhasilan mereka mendapatkan Dembele pada Jumat 26 Agustus. Ketika itu, mereka mengonfirmasi telah mencapai kesepakatan dengan Borussia Dortmund untuk transfer Dembele senilai 105 juta euro (sekitar Rp1,6 triliun).

Kabar Dembele bergabung Barcelona disambut gembira salah satu bek mereka, Samuel Umtiti. Bek asal Prancis itu menilai Dembele merupakan pemain ideal untuk menggantikan posisi Neymar yang hengkang ke Paris Saint-Germain pada 3 Agustus.

Baca: City Belum Menyerah Dapatkan Sanchez

"Saya tahu Barcelona sangat tertarik dengan Dembele. Saya sering bercakap dengannya di telepon karena ia teman saya," ujar Umtiti.

"Saya sangat senang ia bergabung dengan kami. Ia adalah tipe pemain yang kami butuhkan sejak Neymar pergi," lanjutnya.

Baca: Patrick Shick Resmi Teken Kontrak dengan Roma

"Ia adalah pemain yang selalu penuh gairah menghadapi semua hal terjadi. Ini adalah salah satu kekuatannya dan saya harap ia akan membantu kami untuk meraih gelar," tutur Umtiti.

Sebelumnya, Dembele bergabung dengan Dortmund pada musim 2016--2017. Selama satu musim, ia langsung menjadi andalan Die Borussen. Tercatat, pemain berusia 20 tahun tersebut dipercaya tampil sebanyak 49 kali di seluruh kompetisi. (Soccerway)


Video: Luis Milla Bangga dengan Performa Timnas U-22

 


(PAT)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG BARCELONA 2017--2018
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA SPANYOL
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 21-11-2017