Preview Real Madrid vs Levante: Tuan Rumah Berpeluang Besar Pesta Gol

Kautsar Halim - 09 September 2017 11:23 wib
Skuat Real Madrid berpose dengan Piala Super Spanyol. (AFP PHOTO / CURTO DE LA TORRE)
Skuat Real Madrid berpose dengan Piala Super Spanyol. (AFP PHOTO / CURTO DE LA TORRE)

Metrotvnews.com, Jakarta: Real Madrid akan ditantang Levante pada jornada ketiga La Liga 2017--2018, Sabtu 9 September. Laga tersebut bukan halangan besar bagi Los Blancos jika melihat peta kekuatan yang dimiliki Levante. 
 
Levante merupakan salah satu tim promosi pada musim ini. Mereka baru kembali ke La Liga setelah menjuarai Segunda Division pada musim lalu. Granotas (Si Katak)--julukan Levante memang dikenal kurang stabil di La Liga.
 
Tidak ada pemain bintang berlevel dunia yang dimiliki Levante untuk mengarungi La Liga musim ini. Sebagian besar penggawanya berasal dari Spanyol dan belum memiliki prestasi mentereng.
 

Klik: Moreno Senang kembali Masuk Skuat Inti Liverpool

 
Kendati demikian, Madrid juga tidak boleh lengah karena Levante juga sama-sama sudah mengumpulkan empat poin dari dua laga belakangan ini. Poin itu didapat setelah menang tipis 1-0 atas Villarreal dan ditahan imbang Deportivo La Coruna, 2-2.
 
Mungkin Levante bisa lebih percara diri dengan kesamaan raihan poin tersebut. Namun kekuatan Real Madrid yang berstatus sebagai juara bertahan La Liga tidak bisa ditahan. Pasalnya, baik pemain utama maupun cadangan Los Blancos sama-sama berlevel dunia.
 
Data dari Soccerway menyebutkan, Madrid dan Levante sudah bertemu di semua kompetisi sebanyak 20 kali. Sejauh ini, Madrid sudah menang 16 kali dan sembilan di antaranya diraih ketika memainkan laga kandang. Sementara itu, Levante baru menang tiga kali dari 20 kesempatan itu. 


Klik: Fenerbahce Resmi Datangkan Striker Tottenham

 
Meski unggul dari segala sektor, Madrid dipastikan tidak bisa memainkan Cristiano Ronaldo yang biasanya menjadi mesin gol. Kemungkinan besar striker internasional Portugal itu akan diganti Isco karena sedang diskors hingga 18 September (lima pertandingan) akibat terkena akumulasi kartu kuning dan dianggap mendorong wasit.
 
Selain itu, Madrid juga tidak diperkuat Keylor Navas yang biasanya menjadi kiper utama. Kemungkinan besar ia diganti Kiko Casilla karena belum bergabung dengan skuat Madrid hingga kemarin malam. Sebelumnya, Navas terpaksa absen karena harus membela negaranya Kolombia melakoni Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Latin.
 
Raphael Varane yang bertugas di lini belakang Madrid juga diragukan tampil karena masih cedera. Akan tetapi, Sergio Ramos yang sebelumnya harus absen karena akumulasi kartu kuning sudah bisa dimainkan lagi dalam laga kontra Levante. Bek tengah timnas Spanyol itu dijamin bakal merepotkan setiap penyerang lawan. 
 
Jika Madrid benar-benar menurunkan para pemain terbaiknya, bukan tidak mungkin bakal tercipta pesta gol di Stadion Santiago Bernabeu pada malam nanti. Pasalnya, fakta laga juga menyebutkan Levante selalu kalah di atas dua gol dalam tiga laga terakhirnya. Ditambah lagi, Madrid malah sukses menjebol gawang seluruh lawannya minimal dua gol setiap melakoni laga kandang.
 
 
Perkiraan susunan pemain
Real Madrid: Navas; Marcelo, Varane, Ramos, Carvajal; Modric, Casemiro, Kroos; Isco, Benzema, Bale.

Levante: Fernandez; Lopez, Postigo, Rodriguez, Tono; Campana, Lerma; Jason, Bardhi, Ivi; Alegria.
 
Pemain Absen
Real Madrid: Jesus Vallejo, Cristiano Ronaldo, Raphael Varane
Levante: Roger Marti, Jose Luis Morales
 
Head to Head
Kamis (03/03/16): Levante 1 - 3 Real Madrid
Sabtu (17/10/15): Real Madrid 3 - 0 Levante
Senin  (16/03/15): Real Madrid 2 - 0 Levante
Sabtu (18/10/14): Levante 0 - 5 Real Madrid
Senin (10/03/14):  Real Madrid 3 - 0 Levante 
 
Fakta Pertandingan 
- Real Madrid selalu berhasil menaklukkan Levante dalam sembilan pertemuan terakhir di La Liga
- Levante kalah 11 kali dari 12 laga tandang terakhirnya di La Liga
- Minimal Real Madrid mampu mencetak dua gol dari 10 laga terkini di La Liga
- Real Madrid tak terkalahkan dalam 24 laga kandang terakhirnya di La Liga
- Levante selalu kebobolan tiga gol dalam tiga laga tandang terakhirnya di La Liga
- Real Madrid belum pernah kebobolan sebanyak lima kali dari tujuh laga kandang kontra Levante di semua kompetisi. 
 
- Prediksi Metrotvnews.com: Real Madrid 70 - 30 Levante
 



(KAU)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG REAL MADRID 2017--2018
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA SPANYOL
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 24-09-2017