DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 12.144.868.902 (16 AGUSTUS 2018)

Prediksi Barcelona vs Getafe: Kembali ke Jalur Kemenangan

Rizki Yanuardi - 11 Februari 2018 13:01 wib
Pemain Barcelona merayakan gol ke gawang Valencia (Foto:	AFP/JOSE JORDAN)
Pemain Barcelona merayakan gol ke gawang Valencia (Foto: AFP/JOSE JORDAN)

Barcelona: Barcelona diprediksi kembali menjauh dari para pesaingnya di Jornada 23 La Liga Spanyol saat menjamu Getafe di Camp Nou, Ahad 11 Februari 2018 nanti malam. 

Berbekal catatan nyaris sempurna, tim asuhan Ernesto Velvarde ini sepertinya tak menemui kesulitan berarti saat kedatangan tim promosi yang berperingkat 11 di klasemen.

Nyaman di puncak klasemen lebih dari separuh kompetisi, Lionel Messi dan kolega akan menjadikan laga kontra Getafe sebagai ajang pemanasan sebelum mereka bertempur di babak 16 besar Liga Champions Eropa kontra Chelsea, 20 Februari mendatang. 

Memang laga kontra The Blues masih lebih dari sepekan lagi. Tapi tim besutan Velvarde ini bisa bereksperimen dengan skuatnya. Kebugaran diperlukan skuat Barca menjelang untuk terus mengarungi kompetisi.

Kemenangan mutlak akan membuat catatan Barcelona semakin mengkilat. El Barca menjadi satu satunya tim di Spanyol yang belum kehilangan poin. Mereka sama sekali belum tersentuh kekalahan dan tak tergoyahkan di puncak klasemen dengan 58 poin.

Barcelona nyaris terpeleset di Jornada ke 22. Di derby Catalunya kontra Espanyol skor berakhir 1-1. Hasil itu membuat selisih poin dengan Atletico Madrid menjadi 9 poin. Lionel Messi dkk diyakini ingin kembali ke jalur kemenangan.

Sementara sebagai tim yang baru kembali ke La Liga setelah dua musim berada di kasta kedua, catatan Getafe tak terlalu buruk. Hingga jornada ke 22 Getafe berada di papan tengah peringkat 11 dengan raihan 29 poin.

Azulgrana sendiri memiliki rekor bagus kontra Getafe. Barca tidak pernah kalah di enam pertemuan terakhir. Hanya laga terakhir di Camp Nou berakhir imbang. Dari 29 pertemuan, Barca perkasa dengan 21 kemenangan, tiga kekalahan dan lima imbang.

Di La Liga musim ini, Barcelona kesulitan menaklukkan Getafe September kemarin. Messi dkk hanya unggul tipis 1-2. Apalagi recovery skuat Barcelona hanya dua hari usai laga kontra Valencia di leg kedua semifinal Copa Del Rey 2018. Sedangkan Getafe persiapannya sepekan.

Barcelona kemungkinan tidak akan turun dengan komposisi terbaiknya. Ousmane Dembele dan Thomas Vermaelen dipastikan absen karena cedera. Ditambah Samuel Umtiti yang terkena larangan tampil akibat akumulasi kartu.

Skema 4-4-2 kemungkinan diterapkan Velvarde. Philippe Coutinho kemungkinan dimainkan untuk mendukung Luis Suarez dan Lionel Messi di depan. Absennya Umtiti dan Vermaelen juga membuka peluang rekrutan baru Yerry Mina mendampingi Gerard Pique di belakang.

Sementara kubu tim tamu datang ke Catalunya dengan kondisi yang prima. Hanya Markel Bergara dan Chuli dua pemain yang kemungkinan absen karena cedera.

Pelatih Getafe Jose Bordalas kemungkinan memakai skema 4-2-3-1. Lini depan dipercayakan kepada Angel Rodriguez. Ditopang tiga gelandang, Amath Ndiaye, Gaku Shibasaki, dan Francisco Portillo. Layak dinantikan penyelamatan Vicente Guaita, yang mengawal gawang Getafe dari gempuran Messi dan Suarez.

Perkiraan Pemain:
Barcelona (4-4-2): Ter Stegen; Jordi Alba, Mina, Gerrard Pique, Semedo; A Iniesta, I Rakitic, Paulinho, P Coutinho; L Messi, L Suarez.

Getafe (4-2-3-1): Guaita; Antunes, Cala, Gonzalez, Dakonam; Arambarri, Mora; Ndiaye, Shibasaki, F Portillo; A Rodriguez.

Head to head: 
Getafe  1 - 2  Barcelona (16 September 2017)
Barcelona 6 - 0  Getafe (12 Maret 2016)
Getafe 0 - 2  Barcelona (1 November 2015)
Barcelona 6 - 0  Getafe (29 April 2015)
Getafe 0 - 0  Barcelona (13 Desember 2014)
Getafe 0 - 2 Barcelona (16 Januari 2014)
Barcelona 2 - 2 Getafe (3 Mei 2014)

Prediksi Metrotvnews.com: Barcelona 70 - 30 Getafe

 


(KRS)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG LIGA SPANYOL
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA SPANYOL
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 16-08-2018