Hattrick Ronaldo Bantu Madrid Gasak Sociedad

Patrick Pinaria - 11 Februari 2018 07:21 wib
Ekspresi Cristiano Ronaldo usai membobol gawang Real Sociedad (Foto: AFP/Gabriel Bouys)
Ekspresi Cristiano Ronaldo usai membobol gawang Real Sociedad (Foto: AFP/Gabriel Bouys)

Madrid: Real Madrid tampil perkasa saat menjamu Real Sociedad pada jornada ke-23 La Liga Spanyol 2017--2018, Minggu 11 Februari. Tak tanggung-tanggung, Los Blancos menggasak Sociedad dengan skor 5-2.

Madrid tampil agresif pada laga tersebut. Statistik mencatat tim besutan Zinedine Zidane itu mampu menciptakan sembilan tembakan mengarah ke gawang sepanjang laga. Sedangkan Sociedad hanya menciptakan tiga tembakan mengarah ke gawang.

Madrid bahkan tidak butuh lama untuk menciptakan keunggulan. Mereka sukses mencetak gol lewat Lucas Vazquez ketika laga baru berjalan 47 detik.

Berawal dari pergerakan Cristiano Ronaldo dari sisi kanan. Kemudian, penyerang asal Portugal tersebut melepaskan umpan silang yang berhasil diteruskan oleh Vazquez dengan sundulan.

Unggul satu gol tidak membuat para pemain Madrid puas. Mereka tetap tampil agresif. Hingga akhirnya, mereka sukses menggandakan keunggulan lewat Ronaldo pada menit ke-27.

Baca: Bantai Lazio, Napoli Kembali ke Puncak Klasemen

Kali ini, Marcelo menjadi kreator dari gol Madrid. Bek asal Brasil tersebut melepaskan umpan tarik dari sisi sayap kanan, kemudian bola disambut Ronaldo dengan satu sentuhan kaki kanannya yang tidak bisa dibendung kiper Sociedad Geronimo Rulli.

Giliran gelandang Madrid Toni Kroos yang membuat gawang Rulli bobol. Usai mendapat umpan dari Vazquez, pemain asal Jerman tersebut melepaskan tembakan yang mengarah ke pojok atas kanan gawang Rulli.

Madrid semakin tidak terbendung. Hanya berselang tiga menit, El Real berhasil memperbesar keunggulan lewat Ronaldo yang sukses memanfaatkan umpan dari Luka Modric.

Hingga turun minum, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Madrid unggul 4-0.

Madrid tampak menurunkan tempo permainan ketika memasuki babak kedua. Sementara itu, Sociedad tampak lebih agresif demi mengejar ketinggalan.

Upaya Sociedad akhirnya berbuah maksimal pada menit ke-74. Ketika itu, mereka sukses menjebol gawang kiper Madrid Keylor Navas lewat gol Jon Bautista.

Baca: Cahill: Chelsea Berada di Persimpangan

Namun, Madrid kembali memperlebar skor pada menit ke-80. Lagi-lagi, gol diciptakan melalui Ronaldo. Kali ini, ia sukses memanfaatkan bola pantulan hasil dari upaya kiper Sociedad Rulli yang menepis tembakan Gareth Bale.

Sociedad tampak belum menyerah meski sudah kebobolan lima gol. Mereka mencoba tampil agresif sehingga sukses memperkecil ketinggalan menjadi 5-2 lewat gol Illarramendi pada menit ke-83.

Sayangnya, Sociedad tidak bisa menambah gol mereka hingga laga usai. Begitu juga Madrid. Skor 5-2 pun bertahan untuk kemenangan Madrid.

Dengan hasil ini, Madrid berhasil naik ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan mengoleksi 42 poin. Mereka berhasil menggusur posisi Valencia.

Namun, posisi itu masih bisa direbut Valencia andai bisa meraih kemenangan atas Levante pada Senin 12 Februari. Sebab, Madrid hanya unggul dua poin dari Valencia saat ini.


Susunan pemain:

Real Madrid: Navas, Ramos, Marcelo, Carvajal, Varane, Modric, Kroos, Vazquez, Asensio, Ronaldo, Benzema.

Real Sociedad: Rulli, De La Bella, Navas, Odriozola, Elustondo, Prieto, Canales, Illarramendi, Zurutuza, Juanmi, Oyarzabal.


Video: Bali United Siap Curi Poin dari Sriwijaya FC

 


(PAT)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG LIGA SPANYOL
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA SPANYOL
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 23-05-2018