DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 19.955.605.901 (19 SEP 2018)

Bungkam Getafe, Perjuangan Madrid di La Liga Belum Habis

Rendy Renuki H - 04 Maret 2018 07:41 wib
Selebrasi gol Cristiano Ronaldo ke gawang Getafe (AFP PHOTO / PIERRE-PHILIPPE MARCOU)
Selebrasi gol Cristiano Ronaldo ke gawang Getafe (AFP PHOTO / PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

Madrid: Real Madrid membuktikan diri perjuangan mereka belum habis di kompetisi La Liga usai membungkam Getafe, Minggu 4 Maret. Kemenangan 3-1 Los Blancos di Santiago Bernabeu menjaga asa mengejar ketinggalan dari pemuncak klasemen sementara, Barcelona.

Tambahan tiga poin membuat Real Madrid mampu memangkas ketertinggalan menjadi 12 poin dari Barca. Skuat asuhan Zinedine Zidane pun kini hanya terpaut enam poin saja dari Atletico Madrid di posisi kedua.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Madrid sempat dikejutkan serangan Getafe di menit ke-19. Beruntung sepakan Angel Rodriiguez masih tepat mengarah ke pelukan kiper Keylor Navas.

Tuan rumah akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-24 lewat gol Gareth Bale. Tembakan jarak dekat Bale di depan gawang Getafe meneruskan umpan Isco Alarcon gagal diantisipasi kiper Damian Martinez.

Baca: Gol Telat Dybala Bantu Juventus Hancurkan Lazio


Jelang turun minum, Madrid menggandakan keunggulan lewat lesatan Cristiano Ronaldo. Sodoran Karim Benzema dimanfaatkan CR7 yang sempat mengelabui beberapa pemain sebelum melepaskan sepakan kaki kiri.

Getafe memperkecil ketinggalan 1-2 setelah mendapatkan penalti kontroversial menit ke-64. Nacho Fernandez yang berupaya menghalau pergerakan Jorge Molina tepat menyapu bola yang ada di depannya.

Namun, wasit menganggap tackling tersebut merupakan pelanggaran. Portillo Soler yang maju menjadi eksekutor sukses menyarangkan bola ke gawang Navas yang terlanjur salah langkah.

Beruntung El Real memiliki Ronaldo yang kembali memperbesar keunggulan menjadi 3-1 di menit ke-77. Berawal dari situasi sepak pojok, Ronaldo sukses mencetak brace-nya pada laga ini usai tandukannya di muka gawang hasil umpan Marcelo mulus bersarang ke gawang Getafe.

Skor 3-1 bagi kemenangan Madrid pun bertahan hingga laga usai. Kemenangan ini sekaligus membuat Madrid bisa fokus menatap leg kedua perdelapan final Liga Champions kontra Paris Saint-Germain, Rabu 7 Maret mendatang.

Susunan pemain:

Madrid: Navas, Ramos, Nacho, Theo Hernandez, Carvajal, Casemiro, Llorente, Isco, Bale, Benzema, Ronaldo.

Getafe: Martinez, Antunes, Suarez, Bruno, Dakonam, Fajr, Mora, Portillo, Arambarri, Remy, Angel.

 


(REN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG LIGA SPANYOL
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA SPANYOL
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 20-09-2018