PSG Ganggu Fokus Madrid pada Babak Kedua

Patrick Pinaria - 11 Februari 2018 09:05 wib
Sergio Ramos (Foto: AFP/Gabriel Bouys)
Sergio Ramos (Foto: AFP/Gabriel Bouys)

Madrid: Real Madrid berhasil meraih kemenangan dengan skor 5-2 pada pekan ke-23 La Liga Spanyol 2017--2018, Minggu 11 Februari dini hari. Meski menang, performa Los Blancos pada babak kedua menjadi sorotan.

Madrid sebetulnya tampil meyakinkan pada laga tersebut. Mereka buktinya mampu membuat keunggulan 4-0 pada babak pertama.

Namun, Madrid harus kebobolan dua gol pada babak kedua. Beruntung, El Real mampu membuat tambahan satu gol saat itu sehingga berhasil menutup laga dengan kemenangan 5-2.

Baca: Hattrick Ronaldo Bantu Madrid Gasak Sociedad

Bek Madrid Sergio Ramos mengaku performa Madrid menurun pada babak kedua. Ia menilai hal itu bisa terjadi karena fokus para pemain El Real terganggu saat itu lantaran memikirkan pertandingan melawan Paris Saint-Germain.

Kedua tim akan berjumpa pada leg pertama babak 16-besar Liga Champions 2017--2018, Kamis 15 Februari. Laga tersebut akan digelar di markas Madrid, Santiago Bernabeu.

"Malam ini, sejak menit pertama, tim menunjukkan performa baik. Kami menekan lawan untuk menguasai bola, dan ada perbedaan besar di antara kedua tim," ujar Ramos.

"Dari situ, kami lebih klinis di depan gawang. Apakah kami menurun pada babak kedua? Saya akan berbohong kepada kalian jika saya mengatakan kami tidak memikirkan PSG saat itu," tambahnya.

Baca: Tundukkan Schalke, Muenchen Kian Kokoh di Puncak Klasemen

"Kami tetap menunjukkan karakter bermain kami. Kami bisa terus berjalan melawan La Real. Tetapi, kami tidak bisa mempertahankan skor selama 90 menit," tutur Ramos.

Berkat kemenangan ini, Madrid berhasil naik ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan mengoleksi 42 poin. Mereka berhasil menggusur Valencia ke peringkat keempat. Kedua tim berselisih dua poin saat ini. 

Namun, Valencia masih punya kans merebut posisi Madrid. Sebab, Los Che baru akan bertanding menghadapi Levante pada Senin 12 Februari dini hari. (Football Espana)


Video: Sriwijaya FC Pertajam Lini Depan untuk Jamu Bali United

 


(PAT)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG REAL MADRID
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA SPANYOL
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 20-02-2018