Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.641.144.273 (17 JULI 2018)

Madrid tak Selalu Bergantung pada Ronaldo

Patrick Pinaria - 09 April 2018 09:30 wib
Momen saat Cristiano Ronaldo (kanan) ditarik keluar oleh Zinedine Zidane (kiri) dalam pertandingan derby Madrid (Foto: AFP/Javier Soriano)
Momen saat Cristiano Ronaldo (kanan) ditarik keluar oleh Zinedine Zidane (kiri) dalam pertandingan derby Madrid (Foto: AFP/Javier Soriano)

Madrid: Entrenador Real Madrid Zinedine Zidane mengaku Cristiano Ronaldo banyak berkontribusi untuk timnya, terutama dalam mencetak gol. Namun, bukan berarti, Los Blancos selalu bergantung dengan mega bintang asal Portugal. 

Ronaldo turun sebagai starter dalam skuat Madrid saat menghadapi Atletico Madrid pada pekan ke-31 La Liga Spanyol 2017--2018, Minggu 8 April. Ketika itu, ia berhasil menyumbang satu gol untuk El Real, yakni pada menit ke-53.

Hanya saja, Ronaldo tidak tampil penuh dalam pertandingan tersebut. Ia harus ditarik dan digantikan oleh Karim Benzema pada menit ke-64.

Baca: Conte Sulit Berkata-kata usai Chelsea Ditahan Imbang

Gol yang dicetak Ronaldo terasa sia-sia. Pasalnya, golnya tidak mampu membawa Madrid meraih kemenangan. Sebab, Atletico menyamakan kedudukan berkat gol yang dicetak oleh Antoine Griezmann.

Keputusan Zidane mengganti Ronaldo lantas mengundang banyak pertanyaan. Mengingat, Ronaldo mampu tampil impresif dan menyumbang satu gol untuk Madrid pada laga tersebut.

Namun, Zidane mencoba untuk melakukan pembelaan terhadap keputusannya. Ia mengaku hanya ingin mengistirahatkan Ronaldo agar sang pemain bisa terus tampil dalam beberapa pertandingan penting Madrid. Termasuk melawan Juventus pada leg kedua perempat final Liga Champions, 12 April.

Baca: Hadapi Borneo, Para Pemain Arema Diminta Tampil tanpa Beban

"Saya hanya ingin mengistirahatkannya. Kami memiliki banyak pertandingan. Itu saja alasan saya. Terkadang, ia perlu beristirahat," ujar Zidane seperti dilansir Soccerway, Senin 9 April 2018.

"Ronaldo adalah Ronaldo. Ia menjadi pemain yang bisa mencetak 50 gol dalam semusim di sepanjang hidupnya. Benar tidak ada yang bisa melakukan itu. Tetapi, pemain lain bisa mencetak gol. Kami harus memikirkan hal-hal positif," sambungnya.

Gara-gara hasil imbang ini, Madrid harus turun ke peringkat keempat klasemen sementara dengan mengoleksi 64 poin. Posisi mereka digeser oleh Valencia yang naik ke peringkat ketiga dengan keunggulan satu poin. (Soccerway)


Video: Simic Cetak Gol Bunuh Diri, PSMS Kalahkan Persija

 


(ASM)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG REAL MADRID
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA SPANYOL
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 20-07-2018