DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 20.111.547.901 (22 SEP 2018)

Penyesalan Valverde Usai Diimbangi Las Palmas

Krisna Octavianus - 02 Maret 2018 06:56 wib
Ernesto Valverde (foto: AFP)
Ernesto Valverde (foto: AFP)

Las Palmas: Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde menyesalkan anak asuhnya yang kurang baik di sepertiga akhir dalam laga kontra Las Palmas, Jumat 2 Maret dini hari WIB. Pertandingan sendiri berakhir dengan skor 1-1.

Barcelona sempat unggul 1-0 pada menit ke-21 lewat gol tendangan bebas Lionel Messi. Akan tetapi, Las Palmas berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-48 lewat penalti Jonathan Calleri.

Valverde menyayangkan anak asuhnya yang membuang-buang peluang pada babak pertama. Dia menyeseli hasil imbang ini yang membuat jarak dengan Atletico Madrid yang berada di peringkat kedua hanya menjadi lima poin saja.

"Kami tidak ingin hasil imbang," kata Valverde setelah pertandingan.

"Kami bisa mengambil lebih banyak keuntungan di babak pertama, tapi mereka menyamakan level dengan penalti dan bertahan dengan sangat baik pada tahap akhir, yang membuat kami tidak mungkin melakukannya," lanjutnya.

"Kami meninggalkan pertandingan ini dengan rasa tidak enak di mulut kami, mengingat kami bisa melakukannya dengan kemenangan, tapi kami tetap di puncak (klasemen) dan kami ingin tetap di sana," sambungnya.

"Ada saat-saat ketika kami bergegas dan tidak memiliki ketenangan yang diperlukan. Kami tidak memiliki kejelasan dalam umpan terakhir dan kami bisa mencetak gol lain jika kami melakukannya dengan lebih baik," pungkasnya.

Barcelona selanjutnya akan menjamu Atletico dalam lanjutan La Liga pekan ke-27 pada Minggu 4 Maret malam WIB. Jika sampai kalah, selisih poin hanya menjadi dua saja. (Football Espana)

 


(KRS)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG BARCELONA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA SPANYOL
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 24-09-2018