Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.408.300.797 (20 JUNI 2018)

Gol Bersejarah Messi Benamkan Atletico

A. Firdaus - 05 Maret 2018 00:38 wib
Momen di mana bola hasil tendangan bebas Messi menembus pagar betis Atletico (Foto: FCB)
Momen di mana bola hasil tendangan bebas Messi menembus pagar betis Atletico (Foto: FCB)

Barcelona: Barcelona memenangi duel melawan Atletico Madrid dalam lanjutan La Liga Spanyol jornada ke-27, Minggu 4 Maret. Blaugrana harus berterima kasih kepada Lionel Messi, lantaran gol kemenangan mereka dicetak lewat tendangan bebas La Pulga.

Laga yang digelar di Stadion Camp Nou berlangsung ketat. Atletico yang merupakan pesaing terdekat Barca, tampil ngotot untuk mencoba peruntungan meraih tiga poin dari pimpinan klasemen La Liga tersebut.

Kendati begitu, Barca justru mampu unggul lewat tendangan bebas Lionel Messi pada menit ke-26. Gol ke gawang Atletico yang dikawal Jan Oblak tersebut ternyata bersejarah, lantaran itu merupakan gol ke-600 Messi selama kariernya di dunia sepak bola.

Klik di sini: Para Insan Sepakbola Dunia Berbelasungkawa untuk Davide Astori

Dengan perincian, striker berusia 30 tahun itu memiliki 539 gol untuk Barca dan 61 gol lainnya dicetak untuk timnas Argentina.

Selain itu gol tersebut juga merupakan satu-satunya pada laga yang disaksikan lebih dari 90 ribu penonton. Sebab tak ada lagi yang tercipta, sehingga Barca mengamankan kemenangan ke-21 mereka di La Liga sejauh musim ini berjalan.

Tambahan tiga poin ini juga mengantarkan mereka menjauhi Atletico. Kini pasukan Ernesto Valverde mengumpulkan 69 poin, atau unggul delapan angka dari Atletico yang berada di peringkat kedua.

Susunan Pemain
Barcelona:
Ter Stegen; Sergi Roberto, Pique, Umtiti, Alba; Rakitic, Busquets, Iniesta; Coutinho; Messi, Suarez

Atletico Madrid: Oblak; Vrsaljko, Gimenez, Godin, Filipe Luis; Saul, Thomas, Gabi, Koke; Costa, Griezmann


(FIR)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG BARCELONA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA SPANYOL
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 20-06-2018