Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.408.300.797 (20 JUNI 2018)

Eks Pemain Barcelona dan Timnas Spanyol Tutup Usia

M. Rizky Adhestian - 28 Februari 2018 12:54 wib
Enrique Castro. (Foto: sport-english)
Enrique Castro. (Foto: sport-english)

Gijon: Mantan striker Barcelona dan timnas Spanyol, Enrique 'Quini' Castro, meninggal dunia pada usia ke-68.  Ia diduga mengalami serangan jantung saat tengah berjalan di daerah dekat rumahnya, sebelah utara kota Gijon pada 27 Februari waktu setempat.

Quini sempat dilarikan ke rumah sakit di daerah Cabuenes, akan tetapi para dokter tidak dapat menyelamtkan nyawanya. Bomber yang banyak menghabiskan karirnya di Sporting Gijon itu dilaporkan juga pernah berjuang melawan kanker tenggorokan pada 2008.

Sepanjang kariernya di timnas, Quini pernah dua kali membela tim Matador di Piala Dunia Argentina 1978 dan saat negaranya menjadi tuan rumah pada tahun 1982. Dari dua kompetisi bergengsi tersebut, ia berhasil mencetak sebanyak delapan gol.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Persija vs Tampines Rovers Malam Ini


Pria kelahiran Oviedo 23 September 1949 itu berkiprah bersama Barcelona dan memenangkan Copa del Rey musim 1980 -- 1981 dan 1982 -- 1983. Pada musim 1980 -- 1981 itu juga Quini memenangkan piala La Liga Spanyol.

Dari gelar individual, Quini pernah memenangkan lima kali trofi Pichichi dengan menjadi top skorer di La Liga Spanyol. Ia juga tercatat sebagai pencetak gol terbanyak kedelapan sepanjang sejarah liga dengan 219 gol dalam 448 penampilan.

Baca: FA Pertimbangkan Regulasi Baru di Liga Inggris


Salah satu yang paling diingat dalam karier sepak bolanya adalah saat ia diculik setelah mencetak dua gol atas kemenangan 6-0 Barcelona melawan Hercules. Ia ditodong dengan senapan dan dipaksa masuk ke sebuah mobil van saat dalam perjalanannya ke bandara untuk bertemu anak dan istrinya.

Setelah disekap selama 25 hari oleh penculiknya, ia dibebaskan dengan tanpa cedera dan lanjut menyelesaikan musimnya sebegai top skorer saat itu. Ia juga memutuskan untuk tidak memberi keterangan kepada pers terkait insiden tersebut. (The Sun)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Persija Menatap Laga Kedua Piala AFC


(ASM)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG LIGA SPANYOL
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA SPANYOL
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 20-06-2018