DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 51.179.914.135 (23 NOV 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Valverde Tak Peduli Rekor Baru Barcelona

Gregah Nurikhsani Estuning - 15 April 2018 04:51 wib
Ernesto Valverde (Foto: AFP PHOTO / LLUIS GENE)
Ernesto Valverde (Foto: AFP PHOTO / LLUIS GENE)

Barcelona: Obat kegagalan di Liga Champions berhasil dituai Barcelona kala mengalahkan Valencia di Liga Spanyol. Kemenangan tersebut juga berbuntut pada rekor impresif, namun pelatih Ernesto Valverde tidak menganggapnya sebagai sesuatu yang penting.

The Catalan Giants berhasil menorehkan rekor baru di liga domestik usai mengalahkan Valencia dengan skor 2-1. Kini, Lionel Messi dan kawan-kawan menggenapkan catatan tak pernah kalah dari 39 laga berturut-turut.

Selain itu, Barca kini unggul 14 poin dari Atletico Madrid yang berada di posisi kedua. Kans juara La Liga pun semakin terbuka lebar karena pertandingan tinggal menyisakan enam jornada lagi.

Mengenai pecahnya rekor La Liga, Valverde secara mengejutkan menyatakan tidak terlalu memikirkannya. Buatnya, pekan ini bukan saat yang pas untuk membicarakan hal tersebut.

"Ini bukan pekan yang tepat membahas rekor itu. Sebetulnya kami tidak begitu memberikan atensi berlebih," ujar eks pelatih kepala Athletic Bilbao tersebut usai laga.

Klik: Sudahi Perlawanan Valencia, Barca Kian Nyaman di Puncak

Lebih lanjut, ia juga menuturkan bahwa ia tidak kaget dengan rekor yang diraih timnya. Fokusnya saat ini yaitu memenangi La Liga Spanyol.

"Sebenarnya lebih penting buat kami untuk bangkit dari pekan yang buruk. Soal rekor, wajar kalau pemain-pemain itu terus mencetak rekor baru," sambung Valverde.

"Yang paling penting lagi adalah kami menang, sebab tujuh poin lagi gelar juara bisa kami pastikan," pungkasnya.

Barcelona melewati rekor yang dipegang Real Sociedad tahun 1980 silam. Butuh 13 bulan buat Barca mempertahankan catatan tak pernah kalah hingga tercipta rekor tersebut.

Video: David Da Silva Hattrick, Persebaya Bungkam PS Tira 4-1
 


(KAU)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG BARCELONA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA SPANYOL
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 13-12-2018