Valverde Semringah Barcelona Pimpin Klasemen Sementara

Kautsar Halim - 10 September 2017 15:20 wib
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. (AFP PHOTO / LLUIS GENE)
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. (AFP PHOTO / LLUIS GENE)

Metrotvnews.com, Barcelona: Setelah melakoni tiga laga La Liga 2017--2018, Barcelona akhirnya bisa memimpin klasemen sementara dengan koleksi sembilan poin. Tren positif ini langsung ditanggapi semringah oleh Ernesto Valverde selaku pelatih Barca.

Kepastian Barca memimpin klasemen baru didapat seusai menghadapi Espanyol di Stadion Camp Nou pada jornada ketiga La Liga 2017--2018, Minggu 10 September dini hari WIB. Tidak tanggung-tanggung, saat itu Blaugrana menang telak dengan skor, 5-0.

Gol kemenangan Barcelona kontra Espanyol diawali dengan hattrick yang dicetak Lionel Messi (26', 35', dan 67'). Tren positif itu lantas dilanjutkan dengan sepasang gol yang dicetak Gerard Pique ('87) dan Luis Suarez (90').


Klik: Iniesta Belum Tertarik Menambah Masa Bakti dengan Barcelona


Kesuksesan Barcelona berada di puncak klasemen sementara tak lepas dari hasil negatif Real Madrid yang ditahan imbang Levante di Stadion Santiago Bernabeu beberapa jam sebelumnya. Saat itu, Madrid yang tak diperkuat Cristiano Ronaldo hanya bermain imbang dengan skor, 1-1.

Kemenangan Barcelona membuat mereka unggul empat poin dengan Real Madrid yang berada di urutan kedua. Pekan selanjutnya, Barcelona akan dijamu Getafe, sedangkan Madrid akan bertandang ke markas Real Sociedad.  

"Jarak poin kami memang tidak terlalu signifikan, tapi lebih baik memimpin ketimbang berada di belakang. Anda tidak akan pernah tahu apa yang bakal terjadi di masa mendatang, dan selisih poin ini belum berarti apa-apa. Tapi, bisa memimpin selalu hal yang bagus," kata Valverde seusai laga.


Klik: Harry Kane Tidak Sengaja Mencetak Gol ke-100 untuk Spurs


Selain semringah dengan kondisi klasemen La Liga 2017--2018, Valverde juga tidak lupa mengapresiasi penampilan debut Ousmane Dembele dan laga kedua Paulinho saat menaklukkan Espanyol. Baik Dembele dan Paulinho sama-sama baru dimainkan pada babak kedua.

"Sama seperti Paulinho, saya juga sangat senang dengan penampilan debut Dembele. Ide untuk memainkan mereka adalah agar bisa cepat beradaptasi dengan tim ini," pungkas Valverde yang juga mantan penyerang Barcelona tersebut. (fourfourtwo)

 


(KAU)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG BARCELONA 2017--2018
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA SPANYOL
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 24-09-2017