DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 19.955.605.901 (19 SEP 2018)

Klarifikasi Abidal Terkait Isu Transplantasi Hati Ilegal

Gregorius Gelino - 05 Juli 2018 16:13 wib
Eric Abidal saat melakoni laga perpisahan bersama Barcelona (Foto: Google Image)
Eric Abidal saat melakoni laga perpisahan bersama Barcelona (Foto: Google Image)

Barcelona: Eric Abidal membantah kabar yang menyebut dirinya menerima organ ilegal (hati) saat melakukan transplantasi hati pada 2012. Lewat yayasannya, bek asal Prancis itu coba meluruskan pemberitaan yang cukup menyita perhatian pecinta sepak bola.

Dugaan itu berawal dari pemberitaan media Spanyol, El Confidencial. Mereka menyebut bahwa otoritas keamanan Spanyol menemukan bukti bahwa Sandro Rosell, mantan presiden Barcelona, menelepon seseorang bernama Juanjo untuk membeli lever (hati) dari pasar gelap agar Abidal bisa melakukan transplantasi.

"Eric Abidal Foundation menyesalkan fakta bahwa ada keraguan terhadap seluruh elemen yang terkait dengan transplantasi hati, yang sangat dihormati Eric Abidal, terutama sepupunya yang juga merupakan pendonor, yakni Gerard. Seluruh proses yang terjadi sudah disesuaikan dengan prosedur dan protokol yang berlaku,” jelas Eric Abidal melalui yayasannya seperti dikutip oleh Marca.
 

Baca: Ronaldo Setuju Tawaran Gaji Juventus


Dalam kesempatan terpisah, pengacara Sandro Rosell, Pau Molins, juga sempat melontarkan bantahannya terkait tudingan tersebut. Ia mencurigai ada agenda untuk merusak citra Rosell di balik tudingan tersebut.

"Hal ini sesuai dengan keinginan mereka untuk menggambarkan Rosell bagaikan seekor binatang,” tutur Molins kepada stasiun radio RAC1.
 

Baca juga: Neymar “Tidur” di Lapangan hingga 14 Menit?
 

"Kami tidak mengetahui apapun tentang hal ini, tapi ini menjengkelkan saya karena keluar setahun setelah Rosell dipenjara dan menunggu sidang. Bagaimana mungkin hal yang disebut sebagai rahasia dapat dibocorkan seperti ini ketika kami mencoba untuk memberikan petisi untuk kebebasan dia (Rosell),” jelasnya.

"Pembicaraan tentang hal ini (lever ilegal) tidak ada hubungan sama sekali dengan kasusnya (pencucian uang). Saya rasa mereka tidak ingin menjalani persidangan jadi mereka membeberkan hal ini untuk membuang-buang waktu dan bersembunyi, karena mereka tidak tahu apa yang harus mereka lakukan dengan Rosell di penjara,” tutup Molins. (Marca)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Belanja Sebelum Nonton Pertandingan di Fan Fest Luzhniki, #SalamdariRusia




(ACF)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG LIGA SPANYOL
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA SPANYOL
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 19-09-2018