Prediksi Barcelona vs Espanyol: Pembuktian Penguasa Katalan Paruh Pertama Musim

Rendy Renuki H - 09 September 2017 17:00 wib
Pertemuan terakhir kedua tim musim lalu (AFP PHOTO / PAU BARRENA)
Pertemuan terakhir kedua tim musim lalu (AFP PHOTO / PAU BARRENA)

Metrotvnews.com, Barcelona: Barcelona akan melakoni "Derby Katalan" kontra Espanyol pada jornada ketiga La Liga, Minggu 10 September dini hari. Laga di Camp Nou tersebut akan membuktikan siapa penguasa Katalan di paruh pertama musim ini.

Barcelona memang di atas kertas masih lebih diunggulkan dari Espanyol yang notabene hanya berstatus kuda hitam. Namun, performa Azulgrana terbilang belum seberingas musim lalu jika menilik hasil awal musim ini.

Terlebih, tim Katalan baru saja kehilangan salah satu bintang mereka Neymar da Silva Junior yang hengkang ke Paris Saint Germain. Ditambah, performa pelatih baru Ernesto Valverde masih belum teruji penuh.

Pasalnya, eks pelatih Athletic Bilbao itu belum memiliki banyak pengalaman bertemu tim besar di turnamen kompetitif. Valverde tercatat baru bertemu Real Madrid sebagai tim besar di turnamen kompetitif, meski berahkhir dengan dua kekalahan di ajang Piala Super Spanyol.

(Baca: Fenerbahce Resmi Datangkan Striker Tottenham)


Sedangkan dua laga perdana La Liga tampak masih belum bisa menjadi tolak ukur prestasi Valverde. Meski mampu menyapu kemenangan, namun itu diraih dari Real Betis (2-0) dan Deportivo Alaves (2-0).

Situasi tersebut tentu membuat Valverde harus waspada, karena Espanyol punya catatan apik ketika melakoni laga tandang. Pasukan asuhan Quenque Sanchez Flores tercatat tak terkalahkan dari lima laga tandang terakhir mereka di La Liga.

Terakhir, Espanyol mampu membuat tuan rumah Sevilla frustrasi di laga perdana La Liga. Espanyol berhasil mencuri satu poin di Stadion Ramos Sanchez Pizjuan saat Sevilla ditahan imbang 1-1.

Dari segi materi pemain, Barcelona tampak lebih diuntungkan pada laga dini hari nanti. Valverde tercatat hanya akan kehilangan Rafinha yang menderita cedera.

Selebihnya, seleruh skuat inti Azulgrana bisa dimainkan Valverde kontra Espanyol. Bahkan, laga nanti pun berpeluang menjadi debut pemain anyar Ousmane Dembele yang diproyeksikan menjadi pengganti Neymar.

Sayang, nasib kurang beruntung didapat Sanchez Flores karena masih melihat perkembangan kiper utama Diego Lopes. Namun, Valverde masih bisa mengandalkan Leo Baptistao sebagai mesin gol di lini depan.

Perkiraan susunan pemain:
Barcelona: Ter Stegen, Pique, Umtiti, Semedo, Alba, Busquets, Iniesta, Roberto, Dembele, Messi, Suarez.

Espanyol: Paul Lopez, Naldo, David Lopez, Martin, Sanchez, Fuego, Diop, Piatti, Jurado, Moreno, Baptistao.

Head To Head:
29/04/2017 - Espanyol 0 - 3 Barcelona
18/12/2016 - Barcelona 4 - 1 Espanyol
25/10/2016 - Barcelona 0 - 1 Espanyol
08/05/2016 - Barcelona 5 - 0 Espanyol
13/01/2016 - Espanyol 0 - 2 Barcelona

Prediksi Metrotvnews.com:
Barcelona 55 - 45 Espanyol

Video: Pengamat: Lini Pertahanan Timnas U-19 Masih Sedikit Mengkhawatirkan
 


(REN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG LIGA SPANYOL
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA SPANYOL
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 19-11-2017