Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.408.300.797 (20 JUNI 2018)

Guardiola Takkan Mau Melatih Barcelona Lagi

A. Firdaus - 10 Juni 2018 22:34 wib
Pelatih Manchester City Josep Guardiola (Foto: AFP)
Pelatih Manchester City Josep Guardiola (Foto: AFP)

Barcelona: Josep Pep Guardiola menegaskan takkan kembali ke Barcelona. Entah itu sebagai pelatih, maupun menjadi Presiden Blaugrana.

Guardiola menjadi dalang era keemasan klub Catalan tersebut pada periode 2008 hingga 2012. Saat itu, Barca dibawanya meraih tiga gelar La Liga, dua trofi Liga Champions, dan dua kali menjuarai Piala Dunia Antarklub.

Kesuksesan serupa juga terjadi ketika ia mengambil alih jabatan pelatih Bayern Muenchen. Pelatih berusia 47 tahun itu kemudian merambah Liga Primer Inggris untuk memanajeri Manchester City.

Klik di sini: Inter Milan Siap Bajak Radja Nainggolan

Sempat tanpa gelar pada musim perdananya melatih Citizens, Guardiola akhirnya mampu meraih Liga Primer Inggris dan Piala Liga Inggris pada musim 2017--2018.

Kini sudah enam musim melanglang buana, namun Guardiola tetap dikaitkan untuk pulang kampung ke klub masa kecilnya. Pelatih berkepala plontos itu menolak untuk menangani Barcelona kedua kalinya.

"Waktu saya untuk menjadi pelatih Barca sudah selesai. Sebab saya tidak sama seperti dulu lagi. Begitu pun mereka melihat saya sama seperti itu," ujar Guardiola.

"Menjadi Presiden Barca? Tidak, saya seorang pelatih dan saya pandai melakukan apa yang saya lakkan, Anda tidak bisa menjadi segalanya. Namun ketika saya berhenti melatih, Anda akan menemukan saya bermain golf," tuturnya.

Otkritie Arena Menjadi Stadion Paling Modern di Moskow



(FIR)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG BARCELONA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA SPANYOL
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 21-06-2018