Messi Capai Laga ke-600, Barca Hanya Menang Tipis atas Sevilla

A. Firdaus - 05 November 2017 06:36 wib
Para pemain Barcelona merayalam gol Paco Alcacer (Foto: Barcelona)
Para pemain Barcelona merayalam gol Paco Alcacer (Foto: Barcelona)

Metrotvnews.com, Barcelona: Lionel Messi mencatatkan laga ke-600-nya bersama Barcelona. Sayang, ia tak mampu mencetak gol, meski Blaugrana menang atas Sevilla 2-1 pada jornada ke-11, Minggu 5 November dini hari tadi WIB.

Justru kemenangan Barca kali ini ditentukan oleh Paco Alcacer. Bersanding dengan Messi dan Luis Suarez di depan, eks Valencia ini mencetak dua gol ke gawang tim tamu. Sementara Sevilla sempat membuat laga imbang lewat aksi Guido Pizarro.

Pada jalannya laga, sebagai tuan rumah Barca menguasai pertandingan. Tercatat 52 persen bola berhasil dikuasai tuan rumah.

Klik di sini: Timnas Korsel U-19 Hentikan Tren Kemenangan Indonesia U-19

Keunggulan statistik Barca juga terlihat pada serangan yang mereka bangun. Ada 18 tembakan yang diluncurkan Blaugrana, di mana enam di antaranya mengarah ke gawang.

Tapi gol pembuka Barca justru diawali oleh kesalahan bek Sevilla, Sergio Escudero yang gagal mengantisipasi bola. Alcacer yang berada di belakangnya langsung melakukan solo run dan dengan mudah menaklukkan kiper David Soria. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.
 
Selepas turun minum, tepatnya menit ke-59 Sevilla berhasil menyamakan kedudukan 1-1 lewat sundulan Pizarro. Memanfaatkan sepak pojok Ever Banega, mantan pemain Lanus ini mencetak gol perdana untuk Sevilla.

Klik di sini: Montella Yakin Takkan Dipecat Milan

Sayang, upaya Sevilla mencuri poin di Camp Nou pupus, setelah Alcacer mencetak gol keduanya di pertandingan ini. Gol dari pemain berusia 24 tahun ini lahir memanfaatkan umpan Ivan Rakitic. Barca kembali memimpin 2-1 pada menit ke-65.

Messi yang ingin mengakhiri laga spesialnya dengan manis, malah harus menerima kartu kuning, setelah melakukan pelanggaran terhadap bek sekaligus kapten Sevilla, Escudero.

Namun skor 2-1 berhasil dijaga Barca, sekaligus membuat mereka bertahan di singgasana La Liga dengan mengoleki 31 poin. Mereka unggul empat poin dari Valencia yang menguntit di posisi kedua.

Susunan pemain
Barcelona:
Ter Stegen; Pique, Alba, Umtiti, Semedo; Iniesta, Rakitic, Busquets; Messi, Suarez, Alcacer

Sevilla: Soria; Kjaer, Corchia, Lenglet, Escudero; N'Zonzi, Pizarro; Navas, Banega, Sarabia; Muriel

David James Ikut Berpartisipasi dalam Ajang Balikpapan Masters Cup 2017
 


(FIR)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG LIGA SPANYOL
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA SPANYOL
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 18-11-2017