Levante Pecundangi Barcelona

Patrick Pinaria - 11 Januari 2019 06:38 wib
Momen saat Ousmane Dembele (tengah) dikepung para pemain Levante (Foto: Barcelona)
Momen saat Ousmane Dembele (tengah) dikepung para pemain Levante (Foto: Barcelona)

Valencia: Barcelona harus menanggung malu saat bertandang ke markas Levante pada leg pertama babak 16-besar Copa Del Rey, Jumat 11 Januari dini hari WIB. Blaugrana ditaklukkan tim tuan rumah dengan skor 1-2.

Barcelona memang tampil tanpa kekuatan penuh pada laga yang digelar di markas Levante, Stadion Ciudad de Valencia tersebut. Beberapa pemain andalan mereka tidak diturunkan seperti Lionel Messi, Luis Suarez, Sergio Busquet, Gerard Pique, dan Marc-Andre ter Stegen.

Ketidakhadiran para pemain tersebut lantas memengaruhi permainan Barcelona. Meski sejatinya mampu mendominasi penguasaan bola dan menciptakan banyak peluang, El Barca tampak kesulitan membobol gawang tim tuan rumah.

Bahkan, Barcelona harus kecolongan terlebih dahulu pada awal babak pertama. Tepat pada menit keempat, gawang mereka yang dikawal Jasper Cillessen dibobol bek Levante Erick Cabaco.

Baca: Taklukkan India, UEA Panaskan Persaingan Grup A

Situasi bola mati berhasil dimanfaatkan Levante saat itu. Berawal dari Ruben Rochina yang melepaskan umpan dari tendangan bebas ke dalam kotak penalti. Kemudian, Cabaco sukses menyambut umpan tersebut dengan sundulan ke tengah gawang.

Barcelona berupaya untuk meningkatkan serangan. Beberapa kali, serangan-serangan dibangun oleh Philippe Coutinho dan Malcom. Namun, upaya-upaya mereka belum memberikan hasil bagi Barcelona.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Barcelona justru semakin tertinggal. Pada menit ke-18, penyerang Levante Borja Mayoral mampu menghantam gawang Barcelona setelah memanfaatkan umpan dari Emmanuel Okyere Boateng.

Tertinggal dua gol, Barcelona semakin agresif. Namun, penyelesaian akhir kembali menjadi permasalahan mereka sehingga tidak ada satu pun peluang yang berhasil dikonversikan mereka menjadi gol.

Baca: Satgas Antimafia Bola Belum Ungkapkan Temuan di Yogyakarta

Barcelona akhirnya mampu memperkecil ketinggalan pada menit ke-85. Gol diciptakan Coutinho melalui titik penalti. Kesempatan penalti didapat Barcelona setelah pemain mereka, Denis Suarez dilanggar di dalam kotak.

Barcelona mencoba untuk meningkatkan tempo permainan. Beruntung bagi Levante. Upaya keras Barcelona tidak ada yang berbuah maksimal hingga laga usai. Skor 2-1 tidak berubah dan memberikan kemenangan untuk Levante.

Namun, hasil ini belum mengamankan nasib Levante di Copa Del Rey. Sebab, mereka masih harus menghadapi Barcelona di Camp Nou pada leg kedua, 18 Januari. 


Susunan pemain:

Levante: Aitor Fernandez, Erick Cabaco, Sergio Postigo, Chema Rodriguez/Jason (69'), Coke, Ruben Rochina/Doukoure (75'), Sanjin Prcic, Jose Campana, Moses Simon, Emmanuel Boateng/Morales (62'), Borja Mayoral.

Barcelona: Jasper Cillessen, Nelson Semedo, Jeison Murillo, Chumi/Lenglet (58'), Juan Miranda/Sergi Roberto (46'), Sergio Busquets, Arturo Vidal, Carles Alena, Malcom/Denis Suarez (67'), Coutinho, Ousmane Dembele.


Video: Ratu Tisha Mengaku Belum Tahu Soal Pelaporan Dua Petinggi PSSI

 


(PAT)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG BARCELONA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA SPANYOL
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 19-01-2019