DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 20.111.147.901 (21 SEP 2018)

Lippi: Ronaldo akan Bangkitkan Kembali Gairah Sepak Bola Italia

Gregorius Gelino - 10 Juli 2018 18:50 wib
Cristiano Ronaldo terus dikaitkan dengan Juventus (Foto: AFP PHOTO / Marco BERTORELLO)
Cristiano Ronaldo terus dikaitkan dengan Juventus (Foto: AFP PHOTO / Marco BERTORELLO)

Turin: Mantan pelatih Juventus, Marcello Lippi, menyambut baik kabar kedatangan Cristiano Ronaldo ke Juventus. Menurut pelatih yang membawa Italia menjuarai Piala Dunia 2006 ini, Serie A Italia akan kedatangan bintang terbesar dunia sepak bola setelah sekian lama.

"Di Juventus, mereka memiliki pemain-pemain pintar dan itu adalah salah satu alasan Juve sering menang," ujar Lippi seperti dikutip Radio Rai.

Jika jadi gabung Juve, Ronaldo kabarnya bakal mendapatkan gaji 30 juta euro per tahun (Rp 506 miliar), empat kali lebih banyak dari Higuain yang merupakan pemain bergaji tertinggi di Italia saat ini.
 

Baca: Ronaldo Kian Dekat Gabung Juventus


Menurut Lippi, orang yang pintar memahami bahwa gaji untuk pemain seperti Ronaldo tidak bisa seperti pemain lainnya. "Orang yang pintar paham betul bahwa pemenang seperti Ronaldo tidak bisa mendapat gaji seperti pemain  normal," jelasnya.

Lippi tidak mempermasalahkan besaran gaji Ronaldo, menurutnya yang terpenting sekarang adalah ada pemain bintang yang akan bermain di Serie A, sehingga bisa bersaing dengan liga-liga top Eropa seperti Ligue 1 Prancis, Bundesliga Jerman, La Liga Spanyol dan Liga Primer Inggris. 

"Mari pikirkan aspek olah raga untuk saat ini dan mencoba bergembira karena, setelah sekian lama, seorang pemain hebat akan bermain di Italia lagi,” kata Lippi.
 

Baca juga: Diari Piala Dunia: Pencetak Hattrick di Final Piala Dunia


Meski telah berusia 33 tahun, Lippi menilai sosok Ronaldo masih sangat menjual. Dia bisa membangkitkan kembali gairah sepak bola Italia, terutama dari segi kompetitivitas dan bisnis yang mulai meredup selama beberapa tahun terakhir.

"Secara teknik, dia adalah pemain yang fenomenal dan sangat profesional. Dia berusia 33 tahun, tapi dia akan bisa bermain di level tertinggi untuk tiga atau empat tahun lagi. Dia juga pemain yang mampu mencetak gol lebih banyak daripada laga yang dijalaninya, ia masih bisa mencetak 50 hingga 60 gol setiap tahun,” tutupnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Menyusuri Keindahan Kota Terindah di Dunia, St. Petersburg, #SalamdariRusia




(ACF)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG CRISTIANO RONALDO
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA SPANYOL
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 22-09-2018