Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.676.534.291 (20 JULI 2018)

Alasan Paulinho Memilih Kembali ke Evergrande

Gregorius Gelino - 09 Juli 2018 16:01 wib
Paulinho resmi kembali ke pelukan Guangzhou Evergrande (Foto: AFP)
Paulinho resmi kembali ke pelukan Guangzhou Evergrande (Foto: AFP)

Guangzhou: Gelandang timnas Brasil, Paulinho, resmi kembali ke mantan klubnya, Guangzhou Evergrande. Pemain berusia 29 tahun itu hanya bermain semusim bersama Barcelona sebelum memutuskan pindah ke klub lamanya.

Paulinho sebelumnya dibeli Barcelona dari klub Liga Super Tiongkok tersebut dengan mahar 40 juta euro (Rp 673 miliar) pada musim panas 2017 lalu. Paulinho akan pindah dengan status pinjaman, namun jika bermain pada jumlah laga tertentu, maka ia harus dipermanenkan oleh tim arahan Fabio Cannavaro tersebut.

Barca lebih memilih mengorbankan Paulinho untuk memberi ruang bagi pemain non Uni Eropa mereka. Sebelumnya Azulgrana telah memiliki Philippe Coutinho, Arhtur, dan Yerry Mina yang mengisi kuota pemain non Uni Eropa mereka. La Liga Spanyol memiliki peraturan yang membatasi tiap tim hanya boleh meregristrasi maksimal tiga pemain yang tidak memiliki paspor Uni Eropa.

Sementara Paulinho menjelaskan kepindahannya ke Evergrande merupakan pengalaman yang baik buatnya. Selain itu, level liga Super Tiongkok juga telah meningkat.

Klik di sini: Benang Merah Jargon It's Coming Home Suporter Inggris

"Level Liga Super Tiongkok telah meningkat dari tahun ke tahun dan prospek pengembangannya sangat bagus. Setelah berlatih di Evergrande dan Barcelona, dan mengikuti tim nasional Brasil di Piala Dunia, saya mendapat pengalaman yang baik," ujar Paulinho.

“Saya memilih untuk kembali ke Liga Super kali ini, berharap untuk membawa lebih banyak prestasi untuk para penggemar Guangzhou dan tentunya klub. Saya juga berharap untuk memberi Liga Super Tiongkok lebih banyak kegembiraan!," terangnya.

Paulinho memulai petualangannya di Eropa bersama klub Liga Primer Inggris, Tottenham Hotspur, pada 2013 silam. Namun ia hanya bertahan dua musim bersama tim London Utara tersebut sebelum pindah ke Guangzhou Evergrande.

Paulinho bermain sebanyak 34 kali di La Liga bersama tim besutan Ernesto Valverde dan mencatatkan sembilan gol serta tiga assist bagi Blaugrana. Paulinho baru saja menyudahi perjalanannya di Piala Dunia bersama Brasil setelah ditekuk Belgia pada babak perempat final dengan skor 2-1.

Timnas Brasil Pulang Kampung



(FIR)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG BURSA TRANSFER
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA SPANYOL
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 21-07-2018