DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 41.062.067.101 (16 OKT 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Terungkap, Madrid Sempat Ingin Gagalkan Transfer Coutinho ke Barcelona

Riyan Ferdianto - 08 Januari 2018 19:01 wib
Philippe saat diperkenalkan sebagai pemain Barcelona (Foto: AFP PHOTO / Josep LAGO)
Philippe saat diperkenalkan sebagai pemain Barcelona (Foto: AFP PHOTO / Josep LAGO)

Madrid: Ada isu menarik yang mencuat di balik transfer Philippe Coutinho ke Barcelona. Kabarnya, rival Barca, Real Madrid sempat berencana menggagalkan transfer pemain Liverpool itu ke Camp Nou.

Media Spanyol, Mundo Deportivo, dalam salah satu artikelnya menulis, Madrid berniat membajak Coutinho sebelum ia setuju untuk bergabung dengan Barcelona.

Pendekatan kepada manajemen Liverpool pun sudah dilakukan pihak Madrid. Isunya, Madrid telah mengajukan tawaran sebesar 177 juta euro (setara Rp2,8 triliun) agar Liverpool lebih memilih melepas Coutinho ke Santiago Bernabeu ketimbang ke Camp Nou.
 

Baca: Salam Perpisahan Coutinho kepada Pendukung Liverpool


Tidak jelas apakah Madrid memang serius tertarik meminang Coutinho. Apakah hanya upaya untuk memperlambat proses transfer atau mencoba menaikan harga jual sang pemain.

Sayang, pada akhirnya usaha Madrid berakhir sia-sia. Liverpool memutuskan melepas Coutinho ke Barcelona, klub yang memang menjadi impiannya.

"Saya sangat senang akhirnya bisa mewujudkan mimpi (bermain di Barcelona). Saya senang bisa bermain dengan pemain-pemain idola saya seperti Lionel Messi, Luis Suarez, dan Andres Iniesta. Saya berharap bisa belajar dari mereka," ujar Coutinho saat diperkenalkan ke publik Barcelona. 
 

Baca juga: Kehilangan Coutinho bukan Masalah Besar untuk Liverpool


Minggu 7 Desember 2018 kemarin, Barcelona secara resmi mengumumkan dan memperkenalkan Coutinho sebagai pemain anyar mereka. Blaugrana merogoh kocek 160 juta euro atau setara Rp2,6 triliun.

Nilai transfer tersebut membuat Barca memecahkan rekor transfer termahal di Liga Spanyol. Khusus Coutinho, nilai transfer tersebut membuatnya jadi pemain termahal ketiga di dunia setelah Neymar da Silva Jr (222 juta euro/Rp3,5 triliun) dan Kylian Mbappe yang nilai transfernya bisa mencapai 180 juta euro (Rp2,8 triliun) saat PSG membayarnya ke AS Monaco, musim depan. (Sportmole).

Video: El Loco Gelar Turnamen Sepak Bola Usia Muda




(ACF)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG BARCELONA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA SPANYOL
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 16-10-2018