DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 12.672.749.522 (17 AGUSTUS 2018)

Kembali Melatih, Seedorf Terinspirasi Zidane

A. Firdaus - 07 Februari 2018 14:34 wib
Clarence Seedorf (Foto: AFP)
Clarence Seedorf (Foto: AFP)

Deportivo: Clarence Seedorf ditunjuk sebagai pelatih anyar Deportivo La Coruna. Juru taktik asal Belanda itu mau menerima sebuah klub, setelah dua musim vakum di dunia kepelatihan.

Empat musim lalu, Seedorf merupakan pelatih AC Milan. Sayang mantan pemain Ajax Amsterdam itu hanya bertahan lima bulan, karena tak mampu mengangkat performa Rossoneri.

Dua tahun kemudian, Seedorf kembali melatih. Kali ini ia mencoba peruntungannya sebagai pelatih salah satu klub Tiongkok, Shenzhen. Lagi-lagi, ia hanya membuat klub itu merana.

Klik di sini: Kisah Salah yang Mewujudkan Mimpi Penggemar Cilik Liverpool

Kini ia dipercaya untuk bisa melatih Deportivo. Meski trauma dengan rekam jejaknya, Seedorf akhirnya menerima pinangan Super Depor. Baginya peran Zidane membantunya bisa menerima tawaran dari klub La Liga tersebut.

"Zidane adalah contoh fantastis dan inspirasi bagi pelatih baru. Mungkin pengalamannya melatih Madrid sangat minim. Tapi kepribadian dan pemahamannya akan permainan sangat penting dalam menuju kesuksesan," ujar Seedorf.

Klik di sini: Sedang Melempem, Heynckes Tetap Jagokan Madrid Ketimbang PSG

"Tidak mudah menjadi pelatih di sepak bola, karena jumlahnya jauh lebih banyak daripada jumlah lapangan kerja yang tersedia, dan itulah mengapa Anda harus bersyukur atas peluang seperti ini," terangnya.

Baginya saat ini, klub perlu mempercayai pelatih muda di generasi berikutnya dan dia sangat senang bisa kembali ke liga guna membantu memulai karier terbaiknya yang sebelumnya suram.

Kesiapan Wisma Atlet Kemayoran Sudah 99%



(RIZ)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG LIGA SPANYOL
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA SPANYOL
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 17-08-2018