DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 12.672.749.522 (17 AGUSTUS 2018)

Selebrasi Provokatif, Pique Terancam Sanksi

M. Rizky Adhestian - 06 Februari 2018 22:01 wib
Aksi Gerard Pique saat Barcelona vs Espanyol (Foto: AFP PHOTO / PAU BARRENA)
Aksi Gerard Pique saat Barcelona vs Espanyol (Foto: AFP PHOTO / PAU BARRENA)

Barcelona: Presiden La Liga Spanyol, Javier Tebas, mengkritik Gerard Pique atas selebrasinya kepada suporter Espanyol yang dinilai menimbulkan kontroversi. Tebas bahkan menyerukan untuk menghukum bek Barcelona tersebut.

Barcelona harus puas bermain imbang 1-1 dalam Derby Catalan pada pekan ke-22 La Liga Spanyol, akhir pekan kemarin. Meski demikian, Barca tetap berhasil mencetak rekor dengan tidak terkalahkan dalam 22 laga beruntun.

Pique tampil sebagai aktor di balik terciptanya rekor tersebut usai mencetak gol pada menit ke-82. Gol Pique membuat fan Espanyol yang memadati RCDE Stadium terdiam.
 

Baca: 8 Pelatih yang Berpeluang Gantikan Conte di Chelsea


Tak hanya itu, mereka juga dibuat geram lantaran selebrasi provokatif yang dilakukan Pique usai mencetak gol. Bek internasional Spanyol itu menempelkan jari telunjuknya sambil berlari ke arah tribun pendukung Espanyol seakan menyuruh mereka untuk diam.

Aksi kontroversial Pique ternyata tidak bisa diterima Tebas. Ia mengatakan, bek 31 tahun tersebut tidak pantas melakukan selebrasi tersebut. Apalagi mengingat usianya yang sudah cukup matang.
 

Baca juga: Enrique Kian Dekat dengan Chelsea


"Komite anti-kekerasan sepak bola Spanyol (RFEF) akan menentukan apakah gesturnya (Pique) dapat dikenai sanksi atau tidak, tapi kami akan melaporkannya untuk mendapat putusan" Kata Tebas sepeerti dilansir SPORT.

"Peraturannya membuat itu bisa dikenai sanksi karena beberapa selebrasi bisa dinilai sebagai provokasi. Gesturnya yang provokatif menuai reaksi para fans yang merasa ter-ejek," tambahnya. (IBTimes)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Melihat Debut Evan Dimas dan Ilham Udin Bersama Selangor FA




(ACF)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG BARCELONA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA SPANYOL
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 17-08-2018