DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 46.708.723.881 (21 OKT 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Dembele Pulih 100 Persen Pekan Depan

Krisna Octavianus - 08 Februari 2018 07:29 wib
Ousmane Dembele (foto: 101greatgoals)
Ousmane Dembele (foto: 101greatgoals)

Barcelona: Striker Barcelona, Ousmane Dembele diperkirakan akan kembali mendapatkan kebugaran 100 persen pekan depan. Hal itu dikatakan pelatih Ernesto Valverde.

Pemain internasional Prancis itu menderita cedera hamstring pada Januari dan harus absen hingga sebulan. Absennya Dembele terjadi dua pekan setelah dia kembali beraksi pasca mengalami cedera hamstring yang serius, yang membuatnya absen selama hampir empat bulan.

Pemain berusia 20 tahun itu tidak akan bermain dalam pertandingan leg kedua babak semifinal Copa del Rey melawan Valencia pada Jumat 9 Februari dini hari WIB. Akan tetapi, dia bisa bermain melawan Eibar di ajang La Liga pada 17 Februari atau saat menghadapi Chelsea pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

"Dia baik-baik saja. Dia memulai sesi latihan, saya harap dia bisa kembali (berlatih) bersama skuat untuk pekan depan," kata Valverde dalam sebuah konferensi pers ketika ditanya tentang Dembele. 

Gerard Pique adalah pemain lain yang kemungkinan akan absen pada pertandingan di Mestalla, besok dini hari. Dia mendapat cedera saat melawan Espanyol pada akhir pekan lalu.

Valverde menolak untuk memastikan bek tengah keluar dari pertandingan tersebut. Akan tetapi, dia mengatakan, bek baru La Balugrana, Yerry Mina bisa melakukan debutnya jika Pique tidak tersedia.

"Dia menyelesaikan pertandingan karena ketidaknyamanan, dengan sedikit cedera, tapi saat ini dia tidak dikesampingkan. Kita akan lihat bagaimana dia hari ini [Kamis]. Dia akan berlatih dan kita lihat saja nanti," ujar Valverde. 

"Yerry ada di skuat dan siap bermain, tergantung dari pemikiran saya apakah dia bisa menjadi starter atau tidak. Faktanya ada pemain yang bisa bermain di posisi yang berbeda dan itu merupakan keuntungan baginya dan untuk tim. Kami harus memutuskan tergantung situasinya. Saya tahu Yerry Mina dari menonton video dan sekarang dari dia berlatih bersama kami, tapi saya tidak mengenalnya dalam kompetisi kami, saya harap dia bisa menyesuaikan diri dengan baik," pungkasnya.

Pada pertandingan dini hari nanti, Barcelona membawa keunggulan 1-0 pada leg pertama. Mereka hanya butuh hasil imbang jika ingin bertemu dengan Sevilla di final. (Soccerway)

 


(KRS)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG BARCELONA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA SPANYOL
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 21-10-2018