Hattrick Messi Menangkan Barcelona atas Leganes

Krisna Octavianus - 08 April 2018 03:37 wib
Lionel Messi saat mencetak gol ketiganya. (Foto: AFP/JOSEP LAGO)
Lionel Messi saat mencetak gol ketiganya. (Foto: AFP/JOSEP LAGO)

Barcelona: Barcelona berhasil memetik kemenangan atas Leganes pada pekan ke-31 La Liga, Minggu 8 April dini hari WIB. Hattrick Lionel Messi membuat La Blaugrana menang meyakinkan dengan skor 3-1.

Di luar dugaan, pada awal laga, Leganes sempat membuat pertahanan Barcelona kerepotan. Terutama melalui pergerakan Nabil El Zhar.

Gol yang ditunggu publik Camp Nou akhirnya datang pada menit ke-27. Lionel Messi mencatatakan namanya di papan skor lewat tendangan bebas cantik. Skor menjadi 1-0.

Tak butuh waktu lama bagi Messi untuk kembali mencetak gol. Pada menit ke-32, dia berhasil meneruskan assist dari Philippe Coutinho untuk membawa timnya unggul 2-0 saaat turun minum.

Pada babak kedua, Leganes yang terlihat bermain nothing to lose mulai berani keluar menyerang. Akan tetapi, Azulgrana tetap menguasai jalannya pertandingan.

Secara mengejutkan, Leganes berhasil memperkecil kedudukan pada menit ke-69. Nabil El Zhar mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan assist dari Gabriel. Skor menjadi 1-2.

Kemudian, pertandingan berjalan semakin seru usai gol El Zhar. Kedua tim menerapkan permainan terbuka yang membuat jual beli serangan.

Messi akhirnya mencatatkan hattrick dalam laga ini pada menit ke-87. Menerima umpan dari Ousmane Dembele, dia berhasil mencetak gol dengan cara men-chip bola. Sempat ada kebingungan pada gol ini, pasalnya pemain Leganes meyakini La Pulga handball. Akan tetapi wasit tetap mengesahkan gol tersebut. Skor akhir 3-1 untuk tim asuhan Ernesto Valverde.

Ini sekaligus menjadi hattrick ke-40 Messi sepanjang karier profesionalnya atau yang ke-29 di ajang La Liga. Dia hanya kalah dari Cristiano Ronaldo yang sudah mencetak 44 hattrick.

Hasil ini memantapkan posisi Barcelona di puncak klasemen dengan 79 poin dan kini unggul 12 poin dari pesaing terdekat Atletico Madrid yang baru akan bertanding nanti malam kontra Real Madrid.

 


(KRS)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG LIGA SPANYOL
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA SPANYOL
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 22-04-2018