Meski Gagal ke Barcelona, Sikap Profesional Coutinho Dipuji Suarez

A. Firdaus - 08 November 2017 21:13 wib
Philippe Coutinho (Foto: AFP)
Philippe Coutinho (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Warszawa: Luis Suarez memuji sikap Philippe Coutinho meski gagal pindah ke Barcelona. Suarez menganggap pemain internasional Brasil itu menunjukkan sikap profesionalnya sebagai pesepak bola.

Coutinho gagal pindah ke Barcelona setelah ditahan Liverpool pada jendela transfer musim panas lalu. Meski kecewa dan sempat mangkir latihan bersama The Reds, Coutinho akhirnya terus menunjukkan kontribusinya sebagai pemain Liverpool.

"Jelas dia pasti ingin bergabung dengan Barca, karena dia adalah pemain yang memiliki ambisi dan setiap pemain ingin datang ke Barcelona," ujar Suarez.

Klik di sini: Korsel U-19 Tetap Kerepotan dengan Pertahanan Malaysia

"Dia melewati saat yang sulit dan sangat rumit, tapi sebagai pesepakbola profesional dia terus menunjukkan seberapa bagus pemainnya dan kualitas individu yang dimilikinya," terangnya.

Suarez sangat mengenal Coutinho. Keduanya sempat 18 bulan bekerja sama, hingga akhirnya Suarez hengkang ke Barcelona dengan banderol Rp1,2 triliun.

Klik di sini: Mertens Menatap Rekor Maradona

"Saya mengenalnya sebagai pribadi dan sebagai pemain karena saya bermain dengannya, tapi semua orang tahu bagaimana kontribusi Coutinho. Dia adalah pesepakbola yang saat ini berada pada tingkat yang sangat tinggi," lanjut Suarez.

"Meski berusaha ingin meninggalkan Liverpool, dia terus membantu tim dan bekerja. Dia menunjukkan bahwa dia adalah seorang profesional yang memiliki ambisi untuk melangkah lebih jauh," tegasnya.

Rusuh Jelang Akhir Liga 1
 


(RIZ)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG BARCELONA 2017--2018
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA SPANYOL
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 20-11-2017