DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 47.877.961.729 (23 OKT 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Real Madrid Tunjuk Julen Lopetegui Sebagai Pengganti Zidane

Kautsar Halim - 12 Juni 2018 22:49 wib
Julen Lopetegui. (AFP PHOTO / PIERRE-PHILIPPE MARCOU)
Julen Lopetegui. (AFP PHOTO / PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

Madrid: Real Madrid telah menemukan pengganti Zinedine Zidane yang mundur sebagai manajer tim. Pilihan Los Blancos akhirnya jatuh kepada pelatih timnas Spanyol, Julen Lopetegui.

Rumor soal pelatih anyar Madrid sudah berembus sejak Zidane mengumumkan pengunduran diri pada akhir Mei lalu. Beberapa di antaranya ada yang menyebutkan jabatan itu akan diambil Guti Hernandez atau bahkan Joachim Loew.

Namun dari sekian banyak rumor yang berkembang, tak ada satu pun pemberitaan yang mengarah ke Lopetegui. Itu memang wajar terjadi jika melirik pengalaman melatih mantan pemain Madrid dan Barcelona tersebut.

Klik: Usai Tangani Madrid, Zidane Lebih Memilih Istirahat

Sebelum direkrut timnas Spanyol senior pada 2016, Lopetegui hanya berpengalaman sebagai pelatih Porto, timnas Spanyol muda, dan Rayo Vallecano. Jadi dengan kata lain, Lopetegui belum pernah melatih klub besar di Spanyol.

Tidak dijelaskan secara detail tentang mahar yang diberikan Madrid untuk menggaet Lopetegui. Namun yang pasti, pria berusia 51 itu baru bergabung ke Stadion Bernabeu setelah perhelatan Piala Dunia 2018 dan kontraknya berdurasi tiga tahun.

Klik: Deretan Rekor yang Siap Pecah di Piala Dunia 2018

"Real Madrid FC mengumumkan bahwa Julen Lopetegui bakal menjadi pelatih skuat utama dalam tiga musim ke depan," tulis sebuah pernyataan dalam situs resmi Real Madrid.

"Julen Lopetegui akan bergabung dengan klub ini setelah memimpin timnas Spanyol pada Piala Dunia 2018," lanjut pernyataan tersebut.

Lopetegui ditunjuk sebagai pelatih timnas Spanyol setelah La Furia Roja gagal mempertahankan gelar juara di Piala Eropa 2016 Prancis. Lewat tangan dinginnya, Spanyol belum pernah terkalahkan hingga saat ini, baik itu ketika melakoni Kualifikasi Piala Dunia maupun berbagai laga uji coba. (metro.co.uk)




(ACF)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG REAL MADRID
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA SPANYOL
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 24-10-2018