Isco Masuk Jajaran Pemain Elit Dunia

Krisna Octavianus - 12 November 2017 14:26 wib
Isco (Foto: AFP/DIMITAR DILKOFF)
Isco (Foto: AFP/DIMITAR DILKOFF)

Malaga: Pelatih timnas Spanyol, Julen Lopetegui yakin Isco sudah termasuk jajaran pemain terbaik dunia saat ini. Dia melontarkan pujian usai La Roja menang telak 5-0 atas Kosta Rika, Minggu 12 November dini hari WIB.

Pemain berusia 25 tahun itu menghasilkan penampilan bagus dalam kemenangan atas Kosta Rika sebelum digantikan pada emnit ke-65 akibat cedera. Ditempatkan sebagai playmaker, dia berhasil menjadi motor serangan Spanyol.

Lopetegui sangat senang dengan apa yang dia lihat dari bintang Madrid tersebut. Di sisi lain, dia percaya akan ada yang lebih baik datang dari Isco.

"Isco adalah pemain yang sudah berada di jajaran elit sepak bola. Saya bilang dia sudah siap karena dia benar-benar konstan pada level maksimal dan itu sangat sulit untuk dicapai," katanya dalam sebuah konferensi pers usai laga.

"Dia berhasil berkat kualitasnya yang luar biasa, tapi tidak hanya itu, juga berkat keadaan pikirannya yang hebat dan itu membuatnya menjadi pemain hebat. Karena itulah dia berada pada tingkat itu," lanjutnya.

"Seperti yang dia katakan kemarin di konferensi pers, yang terbaik dari Isco yang akan datang, saya tidak meragukannya. Dia memiliki ambisi, sikap, kualitas, dan mentalitas untuk itu," tegas Lopetegui.

Bersama Madrid, Isco telah memainkan peran utama musim ini, memberikan kontribusi empat gol dan tiga assist dalam 11 pertandingan La Liga Spanyol.

Sementara cedera melawan Kosta Rika mungkin akan membuat khawatir pelatih Madrid Zinedine Zidane. Akan tetapi, Lopetegui mengatakan cedera mantan pemain Malaga itu tidak parah.

"Isco sudah memiliki masalah, dia sudah memilikinya setelah pertandingan melawan Girona (saat membela Madrid pada 29 Oktober)," katanya.

"Ini hanya sebuah luka memar, tidak ada yang lain. Kami akan mengevaluasinya dan mengambil keputusan tentang dia untuk pertandingan berikutnya, tapi tidak ada yang perlu dikhawatirkan, hanya sebuah luka memar," pungkasnya.

Spanyol akan menghadapi Rusia dalam pertandingan persahabatan pada Rabu 15 November dini hari WIB. Sementara itu, Los Blancos akan melakoni derby Madrid melawan Atletico empat hari kemudian. (FFT)

 


(KRS)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG TIMNAS SPANYOL
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA SPANYOL
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 20-11-2017