DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 51.179.914.135 (23 NOV 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Ditahan Imbang Atletico, Real Madrid Turun ke Posisi Empat

Kautsar Halim - 09 April 2018 00:32 wib
Suasana laga Derby Madrid. (AFP PHOTO / JAVIER SORIANO)
Suasana laga Derby Madrid. (AFP PHOTO / JAVIER SORIANO)

Madrid: Real Madrid ditahan imbang tamunya, Atletico Madrid pada laga lanjutan La Liga, Minggu 8 April. Pertandingan yang juga memiliki julukan Derby Madrid itu berkesudahan dengan skor sama kuat, 1-1.

Jalannya pertandingan berlangsung sengit di Santiago Bernabeu sambil disaksikan hampir 80 ribu pendukung dari kedua tim. Meski berstatus sebagai tuan rumah, Madrid tetap kesulitan mencetak gol ke gawang rival sekotanya.


Klik: Welbeck Cetak Dua Gol saat Arsenal Taklukkan Southampton


Sesuai dengan karakter permainannya, Madrid memang tampil agresif dan sukses mendominasi penguasaan bola hingga 64 persen. Namun, serangan-serangan balik Atletico juga tidak bisa dianggap enteng. 
Diego Costa dan Thomas Partey langsung dipercaya untuk menjadi starter di lini depan Atletico. Keduanya tetap mendapat peluang emas, meski selalu digagalkan oleh kiper maupun bek Madrid.

Setelah berkali-kali menggempur pertahanan Atletico, gol yang ditunggu-tunggu Madrid akhirnya tercipta pada menit ke-53. Gol tersebut diciptakan Cristiano Ronaldo dengan tendangan first time setelah menerima assist Gareth Bale.
 

Klik: Torino Menang Tipis atas Inter Milan


Sayangnya, keunggulan Madrid tidak bertahan lama. Sebab, Antoine Griezmann berhasil membalasnya pada menit ke-57. Gol diciptakan Griezmann setelah memanfaatkan assist Vitolo yang sedang melakukan penetrasi ke jantung pertahanan Madrid.

Madrid sempat mengganti tiga pemainnya untuk mengembalikan keunggulan. Salah satunya dengan menarik keluar Ronaldo dan memasukkan Karim Benzema. Namun, pertahanan Atletico masih saja sulit ditembus hingga laga berakhir.

Selain itu, Atletico juga mengganti Thomas Partey dengan Gabi yang membuat pertahanan mereka makin rapat. Alhasil, skor sama kuat 1-1 tetap bertahan hingga peluit panjang berbunyi. 

Atletico tetap nyaman di posisi kedua klasemen sementara meski harus berbagi poin. Tapi, Madrid terpaksa turun ke posisi empat lantaran disalip Valencia. Kenyataan pahit itu harus diterima, karena Valencia menaklukkan Espanyol dengan skor 1-0 pada beberapa jam kemudian.

Susunan Pemain

Real Madrid: Navas, Sergio Ramos, Marcelo, Daniel Carvajal, Varane, Kroos, Kovacic, Lucas Vazquez, Marco Asensio, Cristiano Ronaldo, Bale
Cadangan: Benzema, Modric, Isco, Kiko Casilla, Hernandez

Atletico Madrid: Oblak, Juanfran, Godin, Savic, Hernandez, Vitolo, Saul, Koke, Partey, Diego Costa
Cadangan: Correa, Gabi, Gameiro, Fernando Torres, Vrsaljko, Werner




(KAU)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG REAL MADRID
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA SPANYOL
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 13-12-2018