Vermaelen Menyesal Bertahan di Barcelona

Gregah Nurikhsani Estuning - 13 November 2017 23:36 wib
Thomas Vermaelen (kiri) beradu lari dengan pemain Yunani, Thasos Dionis (kanan). (Foto: AFP PHOTO / LOUISA GOULIAMAKI)
Thomas Vermaelen (kiri) beradu lari dengan pemain Yunani, Thasos Dionis (kanan). (Foto: AFP PHOTO / LOUISA GOULIAMAKI)

Barcelona: Thomas Vermaelen menyadari kesalahannya untuk tetap bertahan di Barcelona. Jarang tampil, peluangnya dipanggil timnas Belgia di Piala Dunia tahun depan semakin menipis.

Mantan bek tengah Arsenal itu sebenarnya memiliki kans meninggalkan Camp Nou musim panas kemarin, namun ia memilih bertahan. Pelatih kepala Ernesto Valverde disebut-sebut membuatnya yakin untuk menetap di Barcelona.

Vermaelen pun sebetulnya selalu masuk skema utama Roberto Martinez, pelatih Belgia. Hanya saja, di usia 31 tahun, ia merasa membutuhkan lebih banyak menit bermain.
 

Baca: 28 Negara Lolos, Piala Dunia 2018 Tersisa Empat Tiket


"Musim panas kemarin saya pikir bertahan di Barcelona adalah pilihan terbaik, tapi setelah melihat situasi di sini, saya keliru," ucap Vermaelen kepada Het Laatste Nieuws.

Bulan Januari nanti besar kemungkinan Vermaelen bakal pindah klub, entah sebagai pinjaman atau permanen. Klub raksasa Belgia, Anderlecht, disebut-sebut akan menampungnya, namun si pemain enggan berkomentar banyak.

"Saya tidak mau berkomentar apa-apa soal hal tersebut. Terakhir saya berkomentar, pemberitaan mengenai diri saya dipelintir," sambungnya lagi.

Valverde lebih sering menduetkan Gerard Pique dan Samuel Umtiti di lini tengah. Ketika salah satu tak bisa dimainkan, Javier Mascherano lebih dipercaya, sehingga sulit bagi Vermaelen untuk mendapatkan menit bermain.

Video: Evan Dimas Tinggalkan Bhayangkara FC
 


(ACF)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG BARCELONA 2017--2018
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA SPANYOL
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 18-11-2017