DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 19.955.605.901 (19 SEP 2018)

Klausul Pelepasan Messi Mencapai Rp12 Triliun, Barca Masih Cemas

M. Rizky Adhestian - 08 Maret 2018 23:33 wib
Selebrasi Lionel Messi saat mencetak gol ke gawang Chelsea di leg 1 babak 16 besar Liga Champions (Foto: Shutterstock)
Selebrasi Lionel Messi saat mencetak gol ke gawang Chelsea di leg 1 babak 16 besar Liga Champions (Foto: Shutterstock)

Barcelona: Upaya Barcelona memagari Lionel Messi dengan klausul pelepasan kontrak mencapai 700 juta euro atau setara Rp12 triliun ternyata tidak lantas mengamankan masa depan sang megabintang di Camp Nou. Hal itu diungkapkan direktur strategi finansial Barcelona, Pancho Schroder.

November lalu, Barca akhirnya sukses membujuk Messi untuk menandatangani perpanjangan kontrak yang akan mengikatnya hingga 2021. Bersamaan dengan itu, pihak Barca juga merilis klausul pelepasan kontrak Messi dengan nilai 700 juta euro yang menjadikan winger Argentina itu pemain dengan klausul pelepasan kontrak termahal ketiga di dunia.

Messi berada di belakang dua penggawa Real Madrid, Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo yang memiliki klausul pelepasan kontrak mencapai 886 juta euro atau setara Rp15 triliun.
 

Baca: Liverpool Tak Pilih Lawan di Perempat Final


Klausul pelepasan kontrak itu ditujukan agar tidak ada klub yang berani membeli Messi saat masih terikat kontrak Barca. Blaugrana tampaknya tidak ingin kecolongan lagi seperti ketika Paris Saint Germain menebus klausul pelepasan kontrak Neymar da Silva senilai 222 juta euro pada musim panas lalu.

"Kami mencantumkan klausul yang kami pikir cukup untuk membuat Messi pensiun di FC Barcelona. Setahun lalu, kami juga sempat berpikir hal sama soal Neymar. Dan terbukti, itu keliru," kata Schroder kepada Sky Sports.

Baca juga: Lukaku: Saya Bukan Sersan, tapi Prajurit!


"Melihat kedepan, saya rasa itu sulit (untuk menjaga Messi). Tetapi saya tidak punya kemewahan dan zaman sekarang (sepak bola) agak gila," sambungnya.

Messi menuai karier gemilang bersama Barcelona musim ini dan masih berada di posisi terdepan untuk meraih sepatu emas Eropa. Pemain berjuluk La Pulga itu telah mengoleksi 32 gol di seluruh kompetisi musim ini.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?PT LIB Akhirnya Lunasi Dana Subsidi Klub-klub Liga 1 2017




(ACF)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG BARCELONA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA SPANYOL
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 20-09-2018